Adi Asih Sumbang Emas dari Cabor Panjat Tebing

Tabanan, koranbuleleng.com | Kadek Adi Asih mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih emas pertama dalam cabang olah raga panjat tebing. Asih asal desa Gitgit Kecamatan Sukasada ini memperoleh medali emas pada kategori Speed Clasicc Perorangan Putri dengan catatan waktu 9,184 detik.

Kontingen Panjat Tebing Buleleng di hari pertama lomba menerjunkan empat orang atletnya di Lapangan Alit Saputra, Senin 14 Nopember 2022.

- Advertisement -

Dua orang atlet kategori Speed Clasicc Perorangan Putra masing-masing Kadek Enggy Merta Darsana serta Putu Arya Darma Putra. Sedangkan dua orang atlet putri juga terjun di nomor yang sama yakni Kadek Adi Asih serta Kadek Nita Ariani. 

Dari keempat atlet tersebut, hanya satu orang atlet panjat tebing Buleleng yang berhasil mencatatkan namanya meraih prestasi gemilang. Dialah Kadek Adi Asih yang berhasil meraih medali emas pertama pada cabang olah raga panjat tebing. 

Ditemui di venue pertandingan, Kadek Adi Asih mengatakan sangat puas atas perolehan emas ini. Ia mencatatkan waktu terbaik pada 9.184 detik.   

Adi Asih berharap bisa meraih empat medali emas lagi di nomor lainnya. “Saya ingin menorehkan prestasi terbaik, paling tidak semua nomor bisa dapat meraih emas,” ucapnya.

- Advertisement -

Remaja kelahiran 22 November 2006 ini, berharap capaian raihan medali emas ini bisa menjadi motivasi untuk para atlet kontingan kabupaten buleleng yang berlaga di Porprov Bali ke-XV kali ini.

Disisi lain, Manajer FPTI Kabupaten Buleleng I Putu Panca Adi mengatakan kedepan pihaknya akan melakukan evaluasi atas capaian ini. Menurutnya masih banyak kekurangan dari para altet yang berlaga saat ini.

“Evasluasi pasti akan dilaksanakan,mengingat kondiri para atlet utamanya fisik harus benar – benar dimatangkan.”ujarnya.

Panca adi menambahkan,pada porprov kali ini,memang lawan yang dihadapi kontingen kabupaten Buleleng cukup berat. Meski demikian hal tersebut tidak membuat para atket menjadi pesimis.

“Memang kalo dari segi lawan yang dihadapi cukup berat, utamanya kota Denpasar, Badung, Jembrana dan Klungkung. Hal tersebut akan menjadi motivasi untuk bekal atlet kedepaanya,” katanya.

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts