Buleleng Pastikan Tiket Semi Final

Singaraja, koranbuleleng.com | Tim Futsal Kabupaten Buleleng memastikan tiket ke babak semi final, pada pertandingan lanjutan babak penyisihan di GOR Lila Bhuana Denpasar, Selasa 15 Nopember 2022.  Putu Satya Paramarta dkk berhasil tampil dominan dengan kemenangan 6-1 (2-1) atas Tim Futsal Kabupaten Jembrana.

Atlet futsal Buleleng terus berusaha menyerang sejak babak pertama. Hanya saja barisan pertahanan Tim Futsal Jembrana cukup menyulitkan para pemain Buleleng mencetak angka.

- Advertisement -

Pada 20 menit pertama, Buleleng hanya mampu mencetak dua angka. Masing-masing dicetak oleh Putu Satya Paramarta pada menit ke-2, dan Nova Hanafi pada menit ke-7.

Saat wasit I Gede Andika meniup peluit tanda turun minum, hujan lebat mengguyur GOR Lila Bhuana. Kebocoran pada bagian atap, sempat membuat pertandingan tertunda selama hampir 20 menit.

Begitu hujan mereda, wasit kembali melanjutkan pertandingan. Pada babak kedua, pemain Buleleng terus merangsek garis pertahanan Jembrana. Mereka melancarkan serangan-serangan cepat ke arah gawang.

Alhasil Buleleng berhasil mencetak empat angka tambahan. Masing-masing dicetak oleh Danil pada menit ke-23 dan menit ke-27, Putu Satya Paramarta yang kembali mencetak gol pada menit ke-28, dan Komang Sydney Roy Kertayasa pada menit ke-34.

- Advertisement -

Pada babak kedua, saat pertandingan masih tersisa 1 menit dan 8 detik, wasit kembali menghentikan pertandingan, karena kebocoran kembali terjadi. Hal itu dinilai membahayakan para pemain.

Setelah menanti beberapa waktu, wasit dan pengawas pertandingan mempertemukan kapten dan ofisial masing-masing tim. Baik Tim Futsal Buleleng dan Jembrana sepakat menyudahi pertandingan dengan hasil akhir 6-1.

Hasil itu memastikan Buleleng lolos ke babak semi final dengan perolehan 7 poin pada babak penyisihan. Poin tersebut merupakan buah kemenangan saat bertanding menghadapi Bangli dan Jembrana, serta bermain imbang kontra Badung.

Pelatih Tim Futsal Buleleng, I Dewa Gede Rai Wisnu Putra mengungkapkan pada pertandingan Selasa siang, para pemain cukup kesulitan pada babak awal. “Kami bersyukur pada babak kedua berhasil menerapkan strategi yang tepat, sehingga bisa meraih poin penuh,” kata Dewa Rai.

Ia menyatakan para pemain sudah menemukan pola permainan dan terus membangun koordinasi antar lini. Sehingga membuat penerapan strategi menjadi lebih optimal.

Jelang pertandingan babak semi final pada Kamis (17/11), Tim Futsal Buleleng akan fokus melakukan pemulihan fisik. “Waktu jeda sehari akan kami optimalkan recovery kondisi fisik pemain. Supaya kembali bugar dan siap bertanding di semi final,” tegasnya. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts