Tim Motor Cross Buleleng Rebut Emas dan Perak

Tabanan, koranbuleleng.com | Kontingen Kabupaten Buleleng dari cabang motorcross pada Porprov Bali XV berjaya di Sirkuit Tengkudak, Penebel Tabanan, Rabu 16 Nopember 2022. Buleleng sukses mendulang medali emas dan perak dari kategori perorangan junior dan kategori beregu junior.

Dua pembalap andalan Buleleng yakni I Gede Ferry Pratamayasa dan I Gede Radheya Ambara Jati Purnamawan turun dalam dua nomor yakni perorangan junior dan beregu junior. Pada kategory perorangan junior, pembalap Buleleng I Gede Ferry Pratamayasa berhasil mengasapi lawan-lawannya sejak lepas start. Meskipun kondisi sirkuit yang becek namun Ferry konsisten mempertahakan posisinya hingga digaris Finish. Seluruh Official Buleleng pun bersorak dengan capaian Ferry.

- Advertisement -

Di kategori beregu junior, sebetulnya Buleleng tinggal selangkah lagi bisa mendapatkan emas. Ferry sejak start sudah memimpin balapan hingga empat lap. Namun hujan deras mengguyur Sirkuit Tengkudak sehingga menyebabkan kondisi lintasan menjadi sangat licin. Pembalap Ferry terjatuh di tikungan kedua dan pembalap Badung langsung memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memimpin lomba hingga finish. Dua pembalap Buleleng berhasil finish dan meraih medali perak.

Ferry (19) mengaku berbangga dengan raihan yang telah diperoleh kali ini. Pencapaian yang luar biasa dan dukungan dari tim dan official membuatnya sangat percaya diri mengikuti lomba. Meskipun terkendala hujan namun ia berhasil mendapatkan podium kedua untuk mengamankan medali perak pada nomor beregu junior. “Saya tidak terbiasa race ketika hujan dan lintasan menjadi licin. Tapi astungkara saya bersama Radheya bisa mengamankan medali perak untuk beregu. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mensupport,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Pengkab IMI Buleleng, I Gede Purnamawan mengatakan target yang diperoleh cabor motor cross menjadi kejutan tersendiri. Ini capaian yang luar biasa karena sudah meraih medali emas dan perak dari dua kategori yang diikuti. Selama ini Buleleng selalu bersaing ketat dengan Badung.

“Ya kita syukuri dengan raihan yang diperoleh pembalap kita. Mudah mudahan ajang road race minggu depan di Negara bisa mendapat vibrasi positif dari raihan motor cross,” katanya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts