Oleng, Truk Muatan Drum Terguling

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebuah truk bermuatan drum yang berisi cairan parfum terguling di Jalan Raya Singaraja-Denpasar KM 14 tepanya di Banjar Dinas Wirabuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Rabu, 16 November 2022, sekira pukul 01.00 Wita. Sang sopir selamat dalam kejadian itu, namun drum yang berserakan sempat menutupi setengah bahu jalan. 

Kapolsek Sukasada, Kompol Agus Dwi Wirawan mengatakan kecelakaan lalu lintas bermula, dari truk Isuzu DK 8564 HB yang dikemudikan I Made Budayasa, 43 tahun, asal Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng, datang dari arah utara menuju selatan. 

- Advertisement -

Agus Dwi menyebut, rencananya truk tersebut akan membawa cairan pembuat sabun dan parfum ke Kargo yang di Denpasar. Namun, semsampainya ditikungan di Banjar Dinas Wirabuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, truk mengalami oleng dan terguling. Hingga muatan yang dibawa truk tumpah, menutupi setengah bahu jalan.

“Truk membawa cairan sovlen, sejenis tiner untuk pembuatan sabun dan parfum. Muatanya mau di bawa ke kargo Denpasar, untuk ekspedisi,” ujarnya. 

Diduga kecelakaan lalu lintas itu terjadi, akibat sang supir tidak memperhatikan kondisi jalan dan muatan yang di bawa. Sehingga truk mengalam Out of Control (OC). “Diduga karena kurang hati-hatinya pengendara truck, kurang memperhatikan kondisi jalan dan muatan yg dibawa sehingga terjadi laka lantas,” kata dia.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts