DPRD Buleleng Undang OPD Bahas Realisasi Anggaran dan Kegiatan Pemerintahan

Singaraja, koranbuleleng.com | Komisi II DPRD Buleleng menggelar rapat kerja dengan mitra kerja untuk membahas realisasi anggaran dsn kegiatan di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Buleleng, Jumat 18 Nopember 2022.

Dalam rapat tersebut juga disampaikan terkait Rencana kerja pada masing masing OPD yang akan dilaksanakan di tahun anggran 2023 mendatang, rapat dilaksanakan di Ruang Komisi II DPRD Kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

OPD yang diundang yakni Dinas Pertanian, Dinas Perkimta, serta Dinas PUTR Kabupaten Buleleng.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Buleleng, Putu Mangku Budiasa, SH. MH. usai memimpin rapat menjelaskan bahwa, secara umum realisasi program dan kegiatan pada masing-masing SKPD yang diundang sudah berjalan dengan baik hanya saja pada dinas PUTR beberapa kegiatan fisiknya  masih terdapat kendala terkait dengan progres pelaksanaan anggaran dan kegiatan.

Menurutnya hal tersebut mesti mendapat perhatian dan evaluasi dari pihak terkait sehingga kedepan tidak ada lagi kendala yang dapat mengganggu kelancaran pembangunan di Kabupaten Buleleng.

Terkait dengan program kerja di tahun 2023 mendatang, Ketua Komisi Mangku Budiasa menambahkan terkait dengan pembahasan APBD yang sedang berjalan khususnya pada Dinas PUTR tidak tersedianya lagi dana DAK untuk jalan dan jembatan sehingga hal ini sangat memberatkan APBD Kabupaten Buleleng khususnya dalam penanganan jalan dan jembatan yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng, terkait hal tersebut politisi asal Desa Selat ini mengharapkan ada pencermatan antara DPRD dengan Pemerintah Daerah agar program-program kegiatan di Buleleng ini tidak tersendat di tahun mendatang, imbuhnya.

- Advertisement -

Hadir dalam rapat tersebut, kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Ir. Made Sumiatra, Kepala Dinas PUTR ,  I Putu Adiptha Ekaputra, ST. MM, Sekretaris Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng, serta undangan lainnya.

Selanjutnya dari hasil pertemuan tersebut akan menjadai bahan pertimbangan pada agenda rapat berikutnya.|ADV/R|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts