Pembukaan Porprov Bali Meriah, Buleleng Kirim Atlet Berpotensi Raih Medali

Singaraja, koranbuleleng.com | Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022 secara resmi telah dibuka oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Minggu 20 Nopember 2022. Pembukaan ditandai dengan penyuutan api suci dan pesta kembang api serta hibiran dari sejumlah artis Bali.  

Sebelumnya, seluruh kontingen dari kabupaten dan kota di Bali juga melakukan parade dengan yel-yel yang telah dimiliki.

- Advertisement -

Gubernur Bali, Wayan Koster menerangkan pelaksanaan Porprov Bali XV harus mampu mencetak atlet berpretasi yang bisa dibawa ke ajang lebih tinggi.

KONI Bali punya yanggungjawab besar untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi. Minimal, kepengurusan KONI Bali dibawah kepemimpinan IGN ka Darmawan harus mampu mempertahankan posisi lima besar dalam PON mendatang.

Mantan anggota DPR RI tiga periode itu juga merasa berbangga dengan total peserta mencapai 6.000 orang lebih dengan mempertandingkan 43 Cabang Olahraga (Cabor).

Kedepan, pembangunan olahraga di Bali juga akan mendukung pengembangan sport tourism.

- Advertisement -

“Atlet juara olimpiade itu dilahirkan melalui tahapan panjang salah satunya lewat ajang Porprov, harapannya atlet Bali nantinya menjadi tulang punggung nasional di berbagai ajang internasional,” harapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengapresiasi kerja keras dari atlet Gumi Panji Sakti yang sementara sudah menduduki posisi ketiga pada klasemen raihan medali di ajang Porprov. Bentuk apresiasi tersebut dengan menaikan bonus bagi para atlet dari tahun sebelumnya.

“Bonus ini akan menjadi motivasi pada atlet dalam meraih juara,” ucapnya.

Lihadnyana menyebutkan jika pemilihan Cabor yang berpotensi bisa dipertandingkan dan menghasilkan prestasi selalu diperhatikan, dan untuk langkah berkelanjutan atlet yang berprestasi tersebut bonusnya akan diprioritaskan, termasuk dengan proses pembinaannya.

Masih ditempat yang sama, Ketum Koni Buleleng I Ketut Wiratmaja mengungkapkan kebanggaannya kepada patriot olahraga yang sedang berjuang demi Gumi Panji Sakti, dan mengatakan bonus untuk atlet nantinya bisa menjadikan para atlet lebih semangat dalam meraih prestasi gemilang di ajang Porprov.

“Nah kita masyarakat Buleleng terutama patriot olahraga yang sedang berkompetisi, harus meningkatkan semangatnya 100 kali lipat lagi,” pungkasnya.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts