Atlet Sepeda Buleleng Tambah Pundi Emas dari Nomor Downhill Putri

Tabanan, koranbuleleng com| Atlet dari Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia ( ISSI ) Kabupaten Buleleng sukses menyumbang 1 medali Emas di nomor Downhill Putri di Porprov Bali XV ini. Race dari nomer ini digelar di kawasan Gheotermal Bedugul, Desa Candi Kuning, Kabupaten Tabanan, Selasa 22 Nopember 2022.

Raihan medali emas tersebut dicetak oleh Luh Elsa Putri Rani (20) pada kategori Downhill Putri. Elsa memastikan diri meraih medali dengan catatan waktu tercepat 4 menit 12 detik, unggul tipis dari kontingen Kota Denpasar, Ida Ayu Made Intan yang mencatatkan waktu 4 menit 22 detik. Menyusul kontingen Kabupaten Badung, Linda Fitri dengan durasi race 4 menit 24 detik, di posisi ketiga.

- Advertisement -

Manajer Tim Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia ( ISSI ) Kabupaten Buleleng, Komang Budiarsana menjelaskan capaian yang diraih oleh atlet sepeda ini tak terlepas dari dukungan berbagai pihak sehingga muncul motivasi untuk berjuang dan meraih prestasi.

“Dukungan penuh datang dari KONI Kabupaten Buleleng, Ketua Umum Pengkab ISSI Buleleng dan pelatih dan official yang menjadi dasar para atlet untuk berjuang”, ujar Budiarsana.

Budiarsana memberikan apreasiasi penuh terhadap atletnya yang berjuang hingga memperoleh prestasi. Prestasi ini pula, menurut Sekcam Sukasada ini menjadi bukti bahwa goweser – goweser di kabupaten Buleleng bisa unjuk prestasi di ajang Porprov Bali ke- XV kali ini.

“Kita sudah berusaha secara maksimal, bagaimana mewujudkan small is gold sebagai jargon KONI Buleleng. Alhasil atlet buleleng mampu memberikan yang terbaik,” tambahnya.

- Advertisement -

Sementara Wakil Ketua III KONI Buleleng, I Putu Nova Anita Putra mengapresiasi perolehan emas dari ISSI Buleleng dibarena Porprov Bali XV. Capaian itu bisa jadi pondasi bagi atlet ISSI Buleleng untuk lebih kuat meraih medali pada nomer lain.

“Kami melihat, sejak awal ISSI Buleleng memang telah mempersiapkan atletnya dengan matang menghadapi Porprov Bali, dan ini bukti kerja keras mereka selama ini,” kata Nova. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts