Pemkab Buleleng Janjikan Bonus Atlet Buleleng akan Naik

Singaraja, koranbuleleng.com │ Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengaku akan menaikkan jumlah bonus untuk atlet yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga ( Porprov) Bali XV Tahun 2022.

Namun Lihadnyana belum merinci secara detail jumlah bonusnya, masih menunggu hasil akhir Porprov Bali XV. Namun Jika pada Porprov 2019 lalu atlet peraih emas mendapatkan bonus Rp 50 juta, artinya untuk tahun ini bonus diterima para atlet lebih dari Rp50 Juta.

- Advertisement -

“Bonus atlet akan naik dibandingkan dengan daerah lain. Untuk sekarang saya bisik-bisik saja, yang jelas lebih dari Rp 50 juta. Yang penting berprestasi. Bonus itu bagian dari hibah,” kata Lihadnyana usai pembukaan Porprov) Bali XV 2022 di Denpasar pada Minggu 20 November 2022 sore.

Sementara terkait hibah untuk dana pembinaan atlet, Lihadnyana mengaku masih dipikirkan kembali, apakah akan dipangkas atau tidak.

Hingga saat ini, ada beberapa cabor yang pertandingannya telah dilaksanakan mendahului dari acara pembukaan. Hingga Minggu 20 November 2022 Buleleng telah berhasil berada di peringkat ketiga.

Dengan total perolehan medali sebanyak 101. Rinciannya medali emas 30, perak 27, dan perunggu 44.

- Advertisement -

Disisi lain, Ketua Umum KONI Buleleng Ketut Wiratmaja menyambut baik rencana Pemkab untuk menaikan bonus atlet. Hali ini akan ini menjadi motivasi bagi para atlet yang saat ini tengah berjuang untuk mengharumkan nama Buleleng.

“Tiba-tiba Pj Bupati berkata akan menaikan bonus untuk atlet. Kabar ini membuat semangat para patriot olahraga meningkat 100 kali lipat. Padahal Sebelumnya ada rencana pemangkasan dana Hibah” Wiratmaja.

Sementara itu, pengajuan dana hibah untuk KONI Buleleng sebesar Rp 17 MIliar sudah diperhitungkan berdasarkan kesepakatan dengan pengurus harian, diantaranya digunakan untuk memberikan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali pada Porprov 2022.

Namun dari pengujian tersebut, pemerintah berencana akan memangkas menjadi Rp 10 Miliar. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts