Yongmoodo Buleleng Rebut Juara Umum 3

Jembrana, koranbuleleng com | Atlet Yongmoodo Buleleng, sukses merengkuh juara tiga umum Porprov Bali XV. Pertandingan Yongmoodo yang digelar di GOR Krisna Jvara Jembrana, menjadi saksi ketangguhan atlet Yongmoodo Buleleng yang meraih 3 medali emas dan 1 perak pada laga final, Jumat 25 Nopember 2022.

Pelatih Yongmoodo Buleleng, Ridwan Wilfridus B.D mengatakan raihan juara umum yang berhasil dicapai pada Porprov Bali XV tidak terlepas dari kerja keras serta dukungan semua pihak termasuk pengurus kabupaten (Pengkab). Raihan untuk medali saat ini diakuinya memang sama akan tetapi jika dalam Porprov sebelumnya jumlah atlet yang dikirim sebanyak 9 orang. Namun sekarang untuk atlet yang berlomba hanya ada 8 orang sehingga tentu ada peningkatan.

- Advertisement -

“Melihat raihan medali memang sama tapi disini tentu ada peningkatan kemampuan ditengah keterbatasan jumlah atlet kita,” ujar Ridwan.

Sementara itu, salah satu atlet peraih medali Emas, Aldin menceritakan dalam beberapa pertandingan sempat merasa kesulitan karena lawan yang dihadapi punya dasar beladiri yang sama. Selain itu pria kelahiran Dompu ini sempat merasa takut dan membuatnya harus berebut golden poin pada pertandingan final agar bisa meraih emas.

Dalam perebutan golden poin, pria yang kini menjadi prajurit di Batalyon Infanteri Raider 900/SBW sukses merebut emas untuk kontingen Buleleng.

“Saya coba atasi semua itu dengan selalu menelpon orang tua untuk mohon doa dan dukungan. Sehingga kepercayaan diri jadi meningkat dan bisa sukses raih emas untuk Buleleng seperti sekarang,” ungkapnya.

- Advertisement -

Disisi lain, Ketua Pengkab Yongmoodo Buleleng, Dewa Sugiharto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus, pelatih dan atlet-atlet yongmoodo Buleleng yang sudah berhasil menjadi juara umum pada Porprov Bali 2022 ini.

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan dari semua pihak. Ini hasil dari pelatihan atlet yang disiplin. Sehingga kembali menjadi juara umum di Porprov ini,” sebut Sugiharto.

Kemudian sebagai langkah untuk regenerasi terhadap atlet Yongmoodo di Buleleng, Dewa Sugiharto akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga (Disdikpora) agar olahraga Yongmoodo bisa masuk menjadi sebuah ekstra kurikuler di sekolah-sekolah.

“Melalui cara itu saat Porsenijar nanti kita bisa kirim atlet Yongmoodo,” pungkasnya.

Atlet-atlet Yongmoodo yang berhasil meraih medali pada Porprov Bali XV yakni ada I Kadek Adi Rama Prasetya meraih emas dinomor +90 Kilogram, Aldin meraih emas dinomor 60 Kilogram, Luh Gede Mei Utami meraih emas dinomor +65 Kilogram, I Made Hariyana Vidvan Adhi Saputra meraih perak dinomor 90 Kilogram, Kadek Briyan Sky Pinandita meraih perunggu dinomor 85 kilogram, I Komang Dedi Suriantika meraih perunggu dinomor 80 Kilogram, dan Maysinta Dewi meraih perunggu dinomor 65 Kilogram. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts