Putra Devata Jawara Buleleng Futsal Championship

Singaraja, koranbuleleng com | Tim Futsal Putra Devata berhasil merebut gelar juara Buleleng Futsal Championship 2022. Tim asal Desa Pakisan menumbangkan tim Putra Selayar Kampung Baru dengan skor 5-3 (5-2) dalam laga final di GOR Bhuana Patra, Rabu 14 Desember 2022.

Pertandingan itu disaksikan Ketua Umum Askab PSSI Buleleng Gede Suyasa, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng Made Astika, Ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja, serta Kepala Cabang Bank HOKI Singaraja.

- Advertisement -

Putra Devata sebenarnya sempat ketinggalan pada babak pertama. Tapi mereka tidak patah arang. Mental juara membuktikan bahwa anak asuh I Ketut Mudiarta itu berhasil membalikkan keadaan.

Gol-gol Putra Devata dicetak oleh Gede Agus Gita Mahayana pada menit ke-4 dan ke-10, Gede Roby Arta pada menit ke-8, serta Kadek Indrawan pada menit ke-8 dan menit ke-16.

Sementara gol-gol Putra Selayar dicetak oleh Danil pada menit ke-4, Kadek Darmawan pada menit ke-4, dan Komang Adi Gunawan pada menit ke-38. Kalah atas Putra Devata, membuat tim Putra Selayar harus puas berada di posisi runner up.

Sementara pada perebutan posisi tiga dan empat, dimenangkan oleh Singa Anturan yang berhasil tampil dominan dengan skor 18-5 (10-1) atas PORS Seririt. Sehingga Singa Anturan berhak atas posisi juara tiga, sementara PORS Seririt harus puas jadi juara harapan.

- Advertisement -

Panitia juga menobatkan pemain top skor, yang diraih Ketut Ngurah Kertiyasa dari Singa Anturan yang berhasil mencetak 18 gol setelah turun dalam 7 laga. Sedangkan pemain terbaik diraih Gede Surya Tama dari Putra Devata Pakisan.

Wakil Ketua Umum Askab PSSI Buleleng Nyoman Suasana mengapresiasi seluruh klub dan suporter yang telah menjaga kaidah sportivitas dan fair play sepanjang pertandingan. Ia mengatakan turnamen itu menjadi barometer pembinaan, karena turnamen berbasis klub.

“Target kedepan tentu akan kami lakukan secara berkala. Sehingga pembinaan futsal di klub-klub tetap berjalan. Kedepan akan dilaksanakan secara rutin, disamping liga sepakbola. Semua kejuaraan ini muaranya adalah ke arah pembinaan,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengapresiasi turnamen yang digelar Askab PSSI Buleleng. Menurutnya turnamen futsal sangat memasyarakat. Dalam kurun waktu dua bulan terakhir saja, ada turnamen antar desa/kelurahan, turnamen antar klub konstituen PSSI, dan akan disusul dengan turnamen antar SMA/SMK.

“Ini kejuaraan sangat bagus yang dilaksanakan oleh askab. Mudah-mudahan lewat kejuaraan ini muncul atlet yang memperkuat Buleleng dalam setiap event,” harapnya. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts