Buleleng Smash Cup Jaring Potensi Atlet Muda Bulutangkis

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak 154 pebulutangkis Buleleng, berlaga di kejuaraan Buleleng Smash Cup 2022. Kejuaraan yang digelar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Buleleng tersebut, selain untuk mengevaluasi kemapuan atlet juga meningkatkan mental.

Ketua Panitia Buleleng Smash Cup, Ketut Ardika mengatakan kejuaraan ini diikuti mulai pra usia dini 7 sampai 8 tahun, usia dini 9 sampai 10 tahun, dan pemula 14 sampai 13 tahun, dan sang juara. Mereka akan bertanding selama 4 hari hingga Minggu, 18 Desember 2022.

- Advertisement -

Ardika menyebut, ratusan atlet yang bertanding dalam kejuaraan ini. Merupakan atlet binaan dari Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) dan sekolah di Buleleng. Sehingga, untuk bisa menjaring atlet yang akan mewakili Buleleng nantinya. Pihaknya akan menggelar kejuaraan ini secara berkelanjutan.

“Kita bagi dua minat bakat ada 127 atlet, sementara sang juara 27 atlet. Tentu kejuaraan ini bertujuan untuk menjaring atlet unggulan yang akan dipersiapkan pada iven olahraga nantinya,” ujarnya ditemui Kamis, 15 Desember 2022.

Sementara, Ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan, dengan kejuaraan ini diharapkan bisa menjaring atlet yang akan mewakili Buleleng kedepan. Selain itu, pihaknya berharap agar orang tua atlet selalu memberi dukungan kepada anak mereka.

“Kami harap para orang tua atlet senantiasa konsisten memberikan dukungan kepada anak-anaknya untuk menjadi atlet terbaik Buleleng,” ucapnya.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts