Selain Resmikan Bendungan Tamblang, Jokowi Berencana Kunjungi Pasar Banyuasri

Singaraja, koranbuleleng.com │Rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Buleleng untuk meresmikan Bendungan Tamblang dan kunjungan ke Pasar Banyuasri, Singaraja, pada Rabu 1 Februari 2023.

Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengatakan, jika persiapan menyambut Presiden dilaksanakan mulai dari pengecekan secara berkala bendungan Tamblang agar nanti pada saat kunjungan air  sudah terisi minimal seperempat kapasitas bendungan.

- Advertisement -

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Banyuasri iuntuk meninjau infrastruktur penggerak roda perekonomian di Kabupaten Buleleng.

“Ini baru rencana. Tergantung pak Presiden. Memilih pasar Banyuasri karena ingin melihat langsung. Apakah ketersediaan barang pokok tersedia, juga apakah harganya naik atau tidak. Kebetulan Buleleng sebagai salah satu daerah percontohan untuk menekan inflasi” kata Lihadanya, Minggu 29 Januari 2023

Selain penyiapan lokasi, pemerintah juga  memastikan keamanan bersinergi langsung dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Bali.

“Kalau keamanan sudah pasti melekat keamanan kepresidenan. Nanti kita juga siapkan anak-anak untuk menebar ikan di bendungan Tamblang bersama pak Jokowi” imbuhnya.

- Advertisement -

Dengan kedatangan Jokowi ke Buleleng, pemerintah mengaku tidak berupaya untuk meminta bantuan apapun ke pemerintah pusat. Dengan bekerja dengan baik, otomasi pemerintah pusat akan memberikan penghargaan.

“Kita tak pernah minta. Tatkala kita menunjukkan kinerja yang baik, nanti pemerintah pusat akan memberikan. Ini yang kita maksimalkan. Ini perlu juga dukungan semua pihak,” tutupnya. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts