Anggaran Perbaikan Jembatan Manuksesa Rp2 Miliar

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemerintah Kabupaten Buleleng memperbaiki jembatan di Banjar Dinas Manuksesa, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan yang rusak diterjang bencana sejak lama.

Jembatan yang menghubungkan Desa Bebetin dan Desa Pakisan, Kecamatan Kubutambahan inj diperbaiki menggunakan anggaran sekitar Rp 2 miliar.

- Advertisement -

Kerusakan jembatan ini memang sudah cukup lama, sekitar tahun 2017. Saat itu, jembatan tersebut rusak karena diterjang banjir. Pemerintah bersama warga hanya bisa memasang jembatan sementara.

Jembatan Manuksesa sebenarnya sudah direncanakan akan diperbaiki di tahun-tahun sebelumya. Namun karena kondisi anggaran pemerintah minim akibat pandemi, perbaikan pun belum bisa terealisasi.

“Tahun ini kita sudah disiapkan anggaran untuk membangun jembatan Manuksesa. Dipastikan tahun ini selesai,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng I Putu Adiptha Eka Putra.

Adipta menambahkan, selain menyiapkan anggaran, pemerintah juga sudah menyiapkan segala dokumen serta desain untuk pembangunan jembatan tersebut.

- Advertisement -

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada warga setempat untuk memperlancar pembangunan. “Kita bersama masyarakat dan pemerintah desa sudah berkoordinasi untuk menentukan lebar jembatan. Agar jembatan nantinya aman dan nyaman digunakan masyarakat. Tidak setengah-setengah” imbuhnya.

Saat ini progres pembangunan jembatan ini sudah masuk tahap lelang. Diperkirakan pada bulan maret sudah dikerjakan dan selesai pada bulan juli 2023.

“Lebar yang direncanakan 7 meter. Panjang kurang lebih 25 meter. Kita akan menggunakan benton dari pabrik sehingga hasilnya bagus” tutupnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts