Sebuah Rumah di Desa Ringdikit Diduga Dibakar

Singaraja, koranbuleleng.com| Satu unit rumah di Banjar Dinas Kelodan, Desa Ringdikit, Kecamatan Seririt, Buleleng, diduga dibakar oleh orang tidak dikenal. Saat ini, polisi masih memburu pelaku yang belum diketahui identitasnya. Korban alami kerugian hingga ratusan juta, akibat rumah dan barang-barang di dalamnya ludes terbakar.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan, dugaan rumah tersebut dibakar oleh orang tak dikenal (OTK), berawal dari laporan korban. Dimana, pemilik rumah Kadek Yudiawan, 33 tahun, menduga rumahnya telah dibakar. Dugaan itu, berasal dari sumber api yang berasal dari kain.

- Advertisement -

Sumarjaya menyebut, dari keterangan korban kain tersebut dilempar di depan rumah. Saat itu korban tengah menonton tv. Saat didekati, kain yang sudah terbakar tersebut berbau bahan bakar. Melihat api yang sudah dalam keadaan besar, korban pun tak sempat melakukan pemadaman api, hingga api membesar melalap rumah korban.

“Kejadiannya Rabu, 8 Februari malam sekitar jam setengah sepuluh. Korban saat itu sedang nonton tv. Mencium ada bau sesuatu yang dibakar, melihat ada api yang menyala di depan rumah. Setelah didatangi, korban mencium ada keset yang menyala berbau seperti solar. Kemudian api membesar,” ujarnya ditemui Selasa, 14 Februari 2023.

Akibat kejadian itu, kerugian hingga Rp150 juta. Rumah yang terbakar dengan ukuran 13×8 meter, 4 buah televisi, 4 mesin jahit, 5 lemari, 1 kulkas, dan 4 tempat tidur ludes dilalap si jago merah.

Kata Sumarjaya, saat ini kasus dugaan pembakaran rumah tersebut masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Seririt. Untuk mengetahui pasti sumber api, penyelidikan dilakukan dengan melibatkan tim Labfor Polda Bali. “Korban menyatakan bahwa saat mendatangi sumber api keset yang terbakar ini bau solar. Ini masih di dalami lagi,” kata dia.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts