Dekranasda Buleleng Berkomitmen Lestarikan Produk Lokal

Singaraja, koranbuleleng.com | Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)  Kabupaten Buleleng berupaya untuk melestarikan produk lokal sebagai warisan tradisi dan budaya yang lahir dari Buleleng.  Salah satunya, kerajinan tenun Buleleng.

Untuk membangkitkan tenun Buleleng, Dekranasda Buleleng akan menggelar fashion show Bali Bangkit 2023. Fashion Show ini direncanakan dilaksanakan pada bulan April 2023 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Bali Art Center Denpasar.

- Advertisement -

“Kita akan gali dan berdayakan bersama potensi para pengerajin dan designer lokal Buleleng,” ucap Ketua Dekranasda Bulelenh, Nyonya Paramitha Lihadnyana saat memberi arahan pada rapat persiapan Fashion Show Bali Bangkit 2023, di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu/PLUT, Sabtu 25 Februari 2023.

Paramitha Lihadnyana  dalam even tersebut, produk lokal sebagai ciri khas Buleleng dalam fashion show tersebut akan menjadi dominasi.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Buleleng Dewa Made Sudiarta selaku Ketua Harian menjelaskan, bahwa kegiatan fashion show ini  menggunakan talenta asli Buleleng. Dalam gelaran fashion show ini dirancang pesertanya berasal dari profesional dan perwakilan SKPD lingkup Pemkab Buleleng. “Nantinya fashion show dirancang dari  eselon 3 di masing – masing SKPD dan berpasangan/couple,” tambah Dewa Sudiarta.

Kegiatan fashion show, juga akan diselingi pementasan band lokal Buleleng dan Tari Megoak-goakan, sebagai salah satu ikon tarian Buleleng yang telah masuk Warisan Budaya Tak Benda Nasional. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts