Perindo Buleleng Pisah dari Koalisi Fraksi dengan Demokrat

Singaraja, koranbuleleng.com | Ketua DPD Partai Perindo Buleleng, I Wayan Suyama memastikan bahwa Perindo sudah final memutuskan untuk keluar dari Fraksi gabungan Demokrat Perindo di DPRD Buleleng. 

“Kalau menarik kembali keputusan untuk menempatkan kader kami I Gusti Made Kusumayasa dari Fraksi Demokrat-Perindo sudah tertutup. Itu sudah harga mati,” tegas Suyama, Minggu 26 Februari 2023

- Advertisement -

Sejak awal, Perindo Buleleng mengaku telah berkomitmen untuk membangun komunikasi dengan Partai Demokrat, namun justru tersumbat.

Perjanjian lisan diawal antar partai dalam gabungan fraksi dianggap tidak berjalan oleh Perindo Buleleng. Salah satunya mutasi penempatan pimpinan fraksi.

”Dealnya dalam rentang waktu 2,5 tahun akan ada rolling pimpinan farksi. Deal itu sekalipun tidak tertulis hanya diucapkan secara lisan mestinya komitmen itu tetap dihormati,” sambung Suyama.

Selain itu, komunikasi antara dirinya dengan Ketua DPC Demkorat Buleleng Luh Gede Heryani sama sekali terputus, sulit dihubungi bahkan nyaris tidak bisa berkomunikasi.

- Advertisement -

Suyama mengaku hingga meminta bantuan kepada pimpinan partai wilayah masing-masing agar bisa berkomunikasi namun hal itu sangat sulit.

“Setelah resmi bersurat menarik kader kami dari Fraksi Demokrat-Perindo baik kepada DPRD Buleleng maupun kepada Demokrat Buleleng, yang bersangkutan (Luh Gede Herryani) menghubungi saya dan meminta bertemu. Sebagai sesama tokoh parpol saya siap bertemu namun tidak lagi bicara soal koalisi di dewan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Buleleng Kadek Sumardika mengaku sudah memberikan laporan detil soal penarikan kader Perindo dari fraksi gabungan.

”Soal itu penarikan sudah kami laporkan kepada ketua,nanti biar ketua yang memutuskan,” ucapnya.

Soal tidak memberikan laporan kegiatan fraksi kepada induk partai, menurut Sumaradika bukan sebuah kewajiban kecuali diminta.

“Di fraksi kan ada kadernya,kalau dia minta tentu akan kita siapkan” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng Luh Gede Herryani tidak memberikan respon saat di hubungi via pesan singkat.

Seperti diketahui, DPD Partai Perindo Kabupaten Buleleng menarik anggota DPRD dari Perindo, Gusti Made Kusumayasa dari Fraksi Demokrat-Perindo.

Keputusan itu diambil DPD Perindo Buleleng karena merasa diabaikan selama 3,5 tahun dari kegiatan di fraksi.

Penarikan Gusti Made Kusumayasa yang satu-satunya anggota DPRD Buleleng dari Partai Perindo ditegaskan melalui surat resmi tertanggal 17 Februari 2023.

Satu surat dilayangkan DPD Perindo Buleleng kepada Ketua DPC Demokrat Buleleng, satu surat lainnya dikirimkan ke Ketua DPRD Buleleng.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts