Pemerintah Pasang Tiga Portal Parkir Elektronik di Pasar Anyar

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemerintah Kabupaten Buleleng akan menerapkan parkir elektronik di Pasar Anyar, Singaraja. Pemkab Buleleng akan memasang tiga portal parkir elektronik pemberian CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank Pembangunan Daerah Bali. Portal tersebut rencananya dipasang di bulan Maret 2023.

Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Daerah (BPKPD) Susi Adnyani mengatakan, pemasangan parkir elektronik sebagai wujud pelayanan yang berkualitas, transparan dan akuntabel, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat penerima manfaat jasa parkir. 

- Advertisement -

Selain itu, pemasangan parkir elektronik di Pasar Anyar sesuai dengan arahan dari PJ Bupati Buleleng agar penerapannya segara dilaksanakan. 

“Jadi semua harus dipersiapkan mekanisme dan teknis pemasangannya agar skema implementasi eParkirnya bisa berjalan dengan baik” kata Susi usai rapat terkait implementasi eParkir di Pasar Anyar, Selasa 28 Februari 2023.

Sesuai dengan Perda Kabupaten Buleleng tentang retribusi parkir untuk sepeda motor dikenakan Rp. 1000 sekali masuk. Hanya saja, yang berubah disini tentang mekanisme elektronisasi transaksinya serta pengaturan dari sisi lokasi parkirnya. 

“Secara regulasi tidak berubah, yang diubah dari pemerintah hanya mekanisme elektronisasi transaksinya saja,” ujarnya

- Advertisement -

Kedepan pemerintah akan memberikan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat terkait mekanisme penerapannya, untuk pembahasan sekarang akan difokuskan pada teknis infrastrukturnya saja. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts