Pertina Jaring Atlet Muda Berbakat

Singaraja, koranbuleleng.com ꟾ Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Buleleng melakukan sosialisasi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Singaraja. Sosialisasi ini sebagai upaya penjaringan calon atlet untuk Buleleng.

Ketua Umum Pertina Buleleng Wayan Soma Adnyana mengatakan, sosialisasi yang dilakukan merupakan wadah bagi generasi muda untuk mengakomodasi minat dan bakat terhadap olahraga tinju sebagai olahraga beladiri.

- Advertisement -

Ia mengakui, siswa di SMP Negeri 4 Singaraja banyak yang tertarik terhadap olahraga tinju. Kedepanya, generasi muda yang ada di Kabupaten Buleleng bisa lebih banyak lagi yang tertarik dan Pertina Buleleng siap memfasilitasi.

”Anak-anak yang punya hobi berkelahi ini diarahkan ke arah yang positif. Kami siap mewadahi minat generasi muda dalam hal olahraga tinju,” katanya

Pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng guna mendukung kegiatan Pertina Buleleng agar olahraga tinju semakin meluas dan dikenal oleh masyarakat Buleleng.

“Pada ajang Porprov Bali XV kemarin atlet petinju Buleleng banyak raih medali. Dengan terus kita jaring atlet-atlet muda, jadi regenerasi atlet Buleleng bisa berlanjut. Prestasi juga terus meningkat” tutupnya

- Advertisement -

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4 Singaraja, Putu Budiastana mengatakan, sosialisasi diikuti sebanyak 40 siswa yang terdiri dari 37 putra dan 3 putri.

Pihaknya berharap, dengan sosialisasi ini menekan aksi-aksi negatif  seperti perkelahian di kalangan siswa.

“Kita disalurkan minat dan bakat mereka salah satunya olahraga bela diri yaitu tinju, kami menghubungi Pertina Buleleng dan mendapatkan antusias yang tinggi dari siswa,” ucap Budiastana. ꟾETꟾ

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts