Puluhan Atlet Kick Boxing Berlaga di SIKAT 1

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak 35 atlet Kick Boxing Buleleng berlaga dalam ajang kejuaraan Singaraja Kick Boxing Turnamen (SIKAT 1), Jumat, 24 Maret 2023. Selain untuk menjaring atlet, kejuaraan tersebut juga digelar untuk memperkenalkan Kick Boxing di Buleleng.

Ketua Umun Pengkab Kick Boxing Buleleng, I Gusti Bagus Ngurah Dipta Negara mengatakan, kejuaraan SIKAT 1 ini digelar untuk memperkenalkan olahraga kick boxing. Olahraga ini merupakan olahraga baru yang dikembangkan Buleleng.

- Advertisement -

Selain menggelar kejuaraan, untuk menjaring atlet juga akan membentuk dua klub, yakni, di Kecamatan Tejakula dan Kecamatan Busungbiu. “Kita juga akan perbaiki gaya hidup remaja melalui olahraga ini agartidak terjadi kenakalan remaja. Jadi ini olahraga baru,  kesempatan raih prestasi lebih besar. Selain dapat olahraga mereka juga dapat prestasi,” ujarnya.

Dipta Negara menyebut, untuk kejuaraan kali ini ada dua kategori yang dipertandingkan, yakni kategori low kick dan kick leg. “Sebenarnya ada 8 kategori, di kick boxing. Ada tarung bebasnya. Ini yang kita lombakan yang agak rendah,” katanya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua III KONI Buleleng Putu Nova Anita Putra mengatakan, KONI Buleleng menyambut baik Singaraja Kick Boxing Turnamen Sikat 1. Ajang ini sebagai jalan strategi bagi Pengurus Kick Boxing Indonesia Kabupaten Buleleng untukmenjaring atlet-atlet potensial meraih prestasi.

Dari sisi organisasi, Pengurus Kick Boxing Indonesia Kabupaten Buleleng saat ini sedang menjalani proses verfikasi sebagai calon anggota KONI Buleleng. Panitia keabsahan telah melakukan pemeriksaan dokumen admisnitrasi, kesekretariatan dan persyaratan formallainnya.

- Advertisement -

Turnamen inimenjadi salah satu bukti, KickBoxing Buleleng telah menjalankan eksistensinya sebagai organisasi untuk menjaring atlet-atet berpestasi.

“Saat Rakerkab KONI Buleleng mereka sudah presentasi tentang organisasinya, Kejuaraan ini salah satu bukti kick boxing sudah melakukan aktifitas sangat baik. Saya harap dari acara ini mereka bisa melahirkan atlet berprestasi,” ujarnya.

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana yang membuka turnamen mengatakan, juga mendukung turnamen ini menjadi salah satu ajang pembibitan dan pembinaan prestasi atlet kick Boxing Buleleng.  Selain itu, Pemkab Buleleng juga akan ikut mencarikan sponsor agar pengkab bisa membuat kejuaraan. Hal itu, penting dilakukan untuk bisa melatih mental atlit.

“Itu semua membutuhkan anggaran yang cukup besar. oleh karena itu, saya sangat mendukung kegiatan ini, semoga turnamen ini bisa membawa fighter Buleleng merajai tidak hanya di Provinsi Bali, juga di tingkat nasional bahkan di tingkat dunia,” kata dia.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts