Pj Bupati Buleleng Tambah Anggaran untuk Dana Pembinaan KONI Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com | Pj Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, MMA menegaskan akan menambah usulan anggaran untuk KONI Buleleng pada APBD Perubahan tahun 2023. Tambahan anggaran ini difokuskan untuk dana pembinaan dan sarana olahraga bagi Pengurus Kabupaten (Pengkab) di cabang olahraga agar prestasi olahraga kabupaten Buleleng semakin maju.

“Kalau dulu KONI Buleleng mengusulkan kepada Pemerintah daerah usulan tambahan anggarannya adalah 5,6 miliar, dari 12 Miliar yang telah kita alokasikan, tolong itu bisa direvisi pak. saya akan tambah 1 miliar lagi untuk KONI Buleleng sehingga melebihi dari usulan KONI pak, jadi 6,5 miliar,” tegas Lihadnyana saat berpidato membuka Singaraja Kickboxing Turnamen, di Gelanggang Olahraga Bela Diri, Kawasan GOR Bhuwana Patra, Jumat 24 Maret 2023.

- Advertisement -

Birokrat asal Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu ini mengingatkan tambahan anggaran senilai Rp1 miliar tersebut difokuskan untuk alokasi dana pembinaan dan sarana bagi Pengurus Kabupaten di cabang olahraga yang dinaungi KONI Buleleng.  Dana hibah itu agar dikelola dengan baik oleh KONI Buleleng.  

Komitmen lain, Lihadnyana juga akan memanggil sejumlah manajemen perusahaan yang beroperasional di Buleleng untuk ikut mendanai sebagai perusahaan sponsorship dalam even-even olahraga. “Justru jika perusahaan ini diajak berkontribusi, justru mereka senang,” tambah Lihadnyana.  

Lihadnyana menyatakan Anggaran KONI Buleleng memang besar karena disitu ada item untuk pembagian bonus bagi atlet berprestasi dalam Porprov Bali tahun 2022. Dengan penambahan anggaran ini, dia berharap prestasi olahraga di Buleleng semakin maju. “Harapan secara umum, jika hari ini Buleleng berhasil diperingkat tiga, kedepan bisa nomer dua, lalu nomer satu, dan anggaran mengikuti. Tergantung KONI sekarang tetapi saya pesan anggaran ini untuk dana pembinaan,” ujar Lihadnyana dalam sesi wawancara dengan wartawan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja sangat mengapresiasi kebijakan Pj Bupati Buleleng untukmenambah anggaran demi kemajuan olahraga di Buleleng. 

- Advertisement -

“Alam sudah mengatur semuanya, pak Bupati Buleleng tanpa tedeng aling-aling memberikan tambahan dana pembinaan sebesar 1 miliar. Ini kabar gembira buat olahraga di Kabupaten Buleleng. Semoga dengan kebijakan ini, kami di KONI Kabupaten Buleleng bisa terpecut untuk terus berjuang memajukan olahraga Buleleng,” kata Wiratmaja.

Wiratmaja juga berharap seluruh insan olahraga di Kabupaten Buleleng juga bisa memaksimalkan potensi agar olahraga Buleleng dapat meningkatkan prestasinya terus menerus.  
“Ini sungguh sebuah sikap yang sangat bagus bagi perkembangan olahraga di Buleleng. Kami atas nama insan olahraga di Kabupaten Buleleng menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya oleh kebijakan yang diambil pak Pj. Bupati Buleleng,” tegas Wiratmaja. (YS)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts