11 Pelamar PPPK Tenaga Teknis Dinyatakan Gugur

Singaraja,  koranbuleleng.com |  11 pelamar Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis usulan tahun 2022 di lingkup Pemkab Buleleng dinyatakan gugur. Sebabnya, 11 pelamar ini tidak hadir saat menjalani Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Regional X Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Denpasar.

Kepala BKPSDM Buleleng, I Gede Wisnawa mengatakan, seleksi PPPK diselenggarakan selama 3 hari dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 463 peserta. Pelaksanaan CAT dilakukan sejak Sabtu 1 april hingga Senin 3 April 2023.  Hingga hari kedua, terdapat 11 peserta yang dinyatakan gugur lantaran tidak hadir saat CAT. 11 peserta itu tidak hadir tanpa memberikan informasi kepada panitia alias tanpa keterangan.

- Advertisement -

“Jadi mereka yang tidak hadir sudah di pastikan gugur.” kata Wisnawa di konfirmasi, minggu 2 April 2023.

Dalam CAT ini, ratusan pelamar bersaing untuk mendapatkan nilai tertinggi, sehingga dapat merebut 141 formasi yang dibuka. Peserta yang berhasil lolos nantinya akan diumumkan langsung oleh BKN pusat. Selanjutnya dilakukan pemberkasan pengusulan nomor induk pegawai dan penjadwalan pelantikan.

Wisnawa berharap peserta yang mengikuti CAT dengan maksimal agar berhasil lolos dan mendapatkan nilai terbaik, sehingga dapat ditempatkan di beberapa unit kerja lingkup Pemkab Buleleng.

“Tidak ada yang bisa membantu dalam pelaksanaan seleksi ini. Peserta harus bisa meyakinkan diri untuk menjawab sehingga  bisa mendapatkan nilai terbaik dan perengkingan tentu dinilai oleh sistem yang sesuai dengan standar yang dibuat oleh BKN Denpasar,” pungkasnya. ꟾETꟾ

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts