Dishub Buleleng Buka Layanan Ramp Check Gratis

Singaraja, koranbuleleng.com ꟾ Mudik lebaran, Dinas Perhubungan Buleleng membuka layanan ramp check gratis kepada Perusahaan Otobus (PO) hingga kendaraan pribadi. Layanan itu dibuka sejak Selasa 11 Maret 2023 hingga Selasa 18 April 2023.

Pemeriksaan terhadap angkutan mudik ini dilakukan agar perjalanan masyarakat saat mudik aman dan nyaman.

- Advertisement -

Kepala Dinas Perhubungan Buleleng, Gede Gunawan AP mengatakan, Layanan ramp check akan mengecek rem, lampu, wiper tempat duduk hingga administrasi kendaraan. Apabila memenuhi syarat, maka Dishub akan membekali kendaraan tersebut dengan surat rekomendasi laik jalan. Apabila terdapat bus yang tidak menjalani ramp check, Dishub Buleleng akan memberikan sanksi larangan operasional.

Selain membuka layanan ramp check gratis, Dishub Buleleng juga dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Polres Buleleng serta Dinas Kesehatan Buleleng, untuk melakukan cek kesehatan kepada sopir hingga penumpang bus.

“Hal ini dilakukan agar perjalanan masyarakat saat mudik Lebaran aman dan nyaman” kata Gunawan, Rabu 12 April 2023.

Hingga saat ini, memanfaatkan fasilitas ini sebagian besar PO mendaftar untuk melakukan ramp check di wilayah Denpasar. Hal ini lantaran kebanyakan PO banyak berada di Denpasar.

- Advertisement -

Namun demikian, di Buleleng masih akan menerima ramp check khusus kendaraan cadangan, jika Jika diperlukan tambahan armada untuk angkutan lebaran.

Sementara terkait layanan mudik gratis, hingga saat ini belum menerima informasi dari perusahaan swasta maupun instansi pemerintah terkait layanan mudik gratis tersebut.

“Sampai sekarang kami belum menerima informasi terkait hal itu (mudik gratis). Biasanya yang menyediakan layanan mudik gratis itu bank atau perusahaan swasta.,” tutupnya. ꟾETꟾ

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts