Ribuan LPJU di Buleleng Alami Kerusakan

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak 1.754 unit Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dari jumlah keseluruhan sebanyak 16.028 unit di Buleleng mengalami kerusakan. Perbaikan terhadap ribuan LPJU itu, kini tengah dilakukan oleh Dinas Perhubungan Buleleng. 

Kepala Dinas Perhubungan Buleleng Gede Gunawan A.P mengatakan, ribuan LPJU yang mengalami kerusakan itu dari data pada Desember 2022. Dimana, dari Februari hingga April ini pihaknya telah memperbaiki sebanyak 1.004 LPJU. Sementara, untuk sisanya 750 akan diperbaiki setalah ada pencairan dana.

- Advertisement -

Gunawan menyebut, dana perbaikan dari dana induk APBD Buleleng sebesar Rp800 juta, sebesar Rp400 juta telah digunakan untuk tender perbaikan Februari hingga April 2023. 

“Untuk sisanya kita amprah bulan Mei ini, sebesar 390 juta rupiah lebih. Kita fokuskan untuk perbaikan sesuai data Desember 2022,” ujarnya ditemui Selasa, 2 Mei 2023.

LPJU yang alami kerusakan dominan pada kapasitas lampu 120 Watt, 90 Watt, 80 Watt, dan 40 Watt, lampu Mercure dan lampu neon.

Dia menambahkan, kerusakan sering terjadi akibat bencana alam, seperti pohon tumbang dan longsor yang membuat kerusakan LPJU. “Ada yang temukan lampu yang habis masa ekonomisnya. Lampu setiap 5 tahun sudah redup. Ada juga karena bencana alam karena longsor atau pohon tumbang,” kata dia. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts