Sayu Bella Mahasiswi Undiksha Raih Emas di SEA Games

Singaraja, koranbuleleng.com| Seorang Mahasiswi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang SEA Games XXXI (2023). Mahasiswi itu berhasil membawa medali emas untuk Indonesia, pada cabang olahraga balap sepeda nomor Cross Country Olympic (XCO) putri.

Prestasi itu ditoreh oleh Sayu Bella Sukma Dewi, mahasiswi semester dua, dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FOK). 

- Advertisement -

Wakil Dekan III FOK Bidang Kemahasiswaan, I Kadek Happy Kardiawan mengatakan, sebelum menempuh pendidikan di Undiksha, Sayu Bella sudah menjadi seorang atlet. Dimana, mahasiswi tersebut sudah sering mengikuti ajang nasional hingga internasional. 

Undiksha memberikan hak istimewa kepada perempuan kelahiran 16 Agustus 2003. Dimana, Sayu Bella diberikan untuk mengikuti pembelajaran secara daring, sambal mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) sebelum menghadapi Sea Games. 

“Karena anak ini istimewa. Perlakuannya istimewa,” ujar Happy, Minggu, 7 Mei 2023. 

Selain berhasil menjadi yang tercepat dalam menaklukan trek sepanjang 3,7 kilometer. Dengan total waktu  1 jam 13.48 menit, Sayu Bella berhasil menjadi yang tercepat diantara 17 peserta.

- Advertisement -

Kata Happy, merasa bangga mahasiswinya tersebut bisa memperoleh medali dan membanggakan Indonesia. Undiksha akan memberikan beasiswa terhadap mahasiswi tersebut. Selain berprestasi, Sayu Bella juga dikenal sebagai mahasiswi yang baik. Namun, karena mengikuti pelatnas mahasiswi tersebut harus mengikuti perkuliahan secara daring.

“Kita akan kasi slot untuk beasiswa rektor. Ada tempat untuk teman-teman yang berprestasi. Mudah-mudahan ke depan, lebih banyak ada atlet berprestasi dari FOK,” katanya. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts