Mahasiswa STAH Mpu Kuturan Torehkan Prestasi di Tingkat Nasional

Singaraja, koranbuleleng.com| Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Mpu Kuturan Singaraja, berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam Sarasehan Nusantara X Imbasadi Tahun 2023, yang digelar dari 30 Mei hingga 1 Juni kemarin.

Mahasiswa dari prodi Pendidikan Sastra Agama dan Bahasa Bali (PSABB) yang berhasil menorehkan prestasi itu, bernama Gede Alit Permadi, asal Desa Joanyar, Kecamatan Seririt, Buleleng. Permadi berhasil meraih juara dalam dua dalam kategori Poster Kebudayaan dan Juara satu dalam kategori Tipografi Nasional. Selain Permadi, rekannya bernama Wayan Redite juga mencatatkan namanya sebagai Juara tiga dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional.

- Advertisement -

Tak hanya itu, dua mahasiswa lainnya yang berlaga di Putri Imbasadi 2023, juga meraih preatasi gemilang. Luh Krisnayanti dan pasangannya Putu Aldi Purnama Putra, berhasil meraih gelar di ajang itu. Mereka mampu menaklukan perwakilan lain dari berbagai Universitas di Indonesia.

Krisranayanti mengatakan, tidak menyangka bisa meraih gelar Putri Imbasadi Tahun 2023 tersebut. Mengingat, lawan dari lomba dalam kegiatan tersebut merupakan unversitas-universitas besar yang ada di Indonesia. “Ini menjadi awal baru bagi kami untuk terus berkembang dan berproses di masa depan,” ujarnya Minggu, 4 Juni 2023.

Sementara, Ketua Program Studi Pendidikan Sastra Agama dan Bahasa Bali, Made Susila Putra mengatakan, dengan lembaga pendidikan yang relatif baru, prestasi ini menjadi kebanggan. Dimana, dengan prestasi yang diraih ini diharapkan bisa berkelanjutan untuk pengembangan Bahasa dan Sastra.

“Meskipun kami merupakan lembaga pendidikan yang relatif baru, delegasi kami berhasil memberikan kontribusi yang membanggakan dalam ajang nasional ini, demi keberlanjutan dan pengembangan Bahasa dan Sastra Daerah,” ucapnya.

- Advertisement -

Prestasi yang diraih oleh mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Singaraja dalam Kegiatan Sarasehan Nusantara X Imbasadi Tahun 2023 membuktikan bahwa semangat dan dedikasi mereka dalam mengembangkan Bahasa dan Sastra Daerah patut diapresiasi. Prestasi ini juga akan menjadi motivasi bagi mahasiswa dan lembaga pendidikan untuk terus berprestasi di masa yang akan datang. (*)

Pewarta  : Kadek Yoga Sariada

Editor     : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts