Sembilan Atlet Woodball Buleleng Masuk Tim Pra PON

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak 9 atlet dari Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Buleleng, berhasil lolos untuk mewakili Bali ajang Pra PON. Mereka masuk dalam tim definitif, setelah menjalani seleksi pada latihan bersama di lapangan Padat Karya, Kelurahan Sukasada Buleleng, Minggu, 4 Juni 2023.

Dari 9 atlet yang lolos itu, 6 diantaranya atlet putra dan 3 putri. Disusul Kota Denpasar sebanyak 5 atlet, yang terdiri dari 1 putra dan 4 putri dan Kabupaten Tabanan 2 atlet, 1 putra dan 1 putri. Dimana, total atlet yang di kirim dalam Pra PON berjumlah 18 orang, 8 orang putra dan 8 putri.

- Advertisement -

Ketua IWbA Buleleng, Sang Made Fernanda Iragraha mengatakan, selain 18 atlet itu, Bali juga menyiapkan sebanyak 24 atlet bayangan. Dominasi atlet Buleleng, pada kontingen Bali pada Pra PON mendatang. Tak terlepas dari prestasi yang diraih baik di Porprov maupun Kejurnas yang dilaksanakan pada Desember tahun lalu, di Yogyakarta.

“Dominasi atlet buleleng saat ini kan berdasarkan prestasi yang diraih. Kita sebagai Juara Umum Porprov tahun lalu,di Kejurnas atlet kita juga meraih juara umum dua,” katanya.

Kata Fernanda, para atlet yang terpilih mewakili Bali ini, akan menjalani latihan yang lebih intensif sebelum nantinya berlaga di Pra PON. Dimana, Bali dengan total 16 atlet itu akan mengikuti 7 nomor yang dilombakan. Pihaknya pun meyakini, atlet IWbA Bali dapat mendulang emas pada nomor Single dan Double Stroke.

“Paling  berpotensi bisa di single stroke, kita targetkan emas di sana. Double stroke pun demikian, untuk nomor lainnya itu masih bisa berpotensi, baik perak ataupun perunggu,” ujarnya.

- Advertisement -

Fernanda menambahkan, untuk menjaga kondisi mental dan fisik atlet. IWbA Bali menggelar latihan bersama, 4 hari dalam satu minggu. Prestasi woodball saat ini masih bersaing ketat dengan Provinsi, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Provinsi Banten.

“Saat ini kita fokus Desentralisasi yang dilaksanakan di Denpasar dan Kabupaten Buleleng. Kita selalu adakan latihan bersama, cara kami agar mentalitas dan kondisi atlet yang berlaga bisa maksimal,” kata dia.

Terpisah, Ketua KONI kabupaten Buleleng, Ketut Wiratmaja mengatakan, atlet yang dipersiapkan untuk berlaga di Pra PON, harus dipersiapkan dengan baik. Selain itu, pihaknya berharap nomor-nomor yang diikuti dapat semua diberangkatkan oleh KONI Bali.

“Perjuangan untuk menjadi tim inti masih panjang. Oleh karenanya, kepada para atlet saya berpesan untuk menjaga kondisi dan berikan yang terbaik untuk Buleleng,” kata Wiratmaja. (*)

Pewarta : Kadek Yoga Sariada

Editor    : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts