Portina Buleleng Optimis Raih Prestasi Pada Potradnas IX

Singaraja, koranbuleleng.com | Persatuan Pelestari Olahraga Tradisional ( Portina ) Kabupaten Buleleng optimis meraih prestasi di ajang  Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) di Jawa Barat. Potradnas IX Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI akan berlangsung di Open Space Gallery Linggarjati, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, 12 – 15 Juni 2023.

Pada ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, Portina Buleleng akan mengikuti empat cabor. Diantaranya, Engrang atau Tajog untuk Putra, Hadang atau Slodor untuk Putri, Terompah Panjang atau Bakiak untuk Putra, dan Gangsing untuk Putra.

- Advertisement -

Ketua Portina Kabupaten Buleleng I Komang Suwirya mengatakan, Portina Buleleng mengirim sebanyak 17 atlet serta 5 official. Keseluruhan berasal dari SMA Negeri 3 Singaraja, SMA Negeri 1 Banjar, SMA Negeri 1 Sawan dan SMK Negeri 1 Sawan.

Sedangkan official berasal dari Portina Buleleng, Guru PJOK SMA/SMK, dan Perbekel Desa Gobleg, I Made Separsa yang aktif membina olahraga Gangsing. Mereka yang dikirim Juara pada Invitasi Olahraga Tradisional SMA/SMK se-Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan Portina Buleleng di akhir Maret 2023 lalu.

“Kita sudah jelas optimis meraih prestasi. Apalagi yang dikirim merupakan para atlet unggulan Buleleng,” ujar Suwirya.

Potensi Kontingen Kabupaten Buleleng optimis meraih medali pada cabor Mengangsing. Mengingat permainan itu berasal dari Kabupaten Buleleng, khususnya di Kawasan Catur desa yang meliputi Desa Gesing, Desa Munduk, Desa Gobleg, dan Desa Umajero. (*)

- Advertisement -

Pewarta : Edy Nurdiantoro

Editor     : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts