Jalan Amblas di Bakung Segera Perbaikan di Bulan Juli

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemerintah Kabupaten Buleleng merencanakan melakukan perbaikan jalan di Lingkungan Bakung, Kelurahan Sukasada, Buleleng pada bulan Juli mendatang. Jalan yang sebelumnya ambles  diguyur hujan deras pada awal tahun lalu ini, diperbaiki menggunakan anggaran kurang lebih  Rp1 Miliar.

Perbaikan jalan ini memang ditunggu-tunggu masyarakat setempat, sebab jalan tersebut merupakan akses utama dan bisa menuju beberapa desa. Bahkan, masyarakat sebelumnya membangun jalan darurat dengan swadaya menggunakan  bambu dengan lebar sekitar 1 meter. Hal ini, untuk mempermudah para siswa stempat untuk berangkat ke sekolah.

- Advertisement -

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng Putu Adiptha mengatakan, jalan di bakung merupakan jalan yang sering dimanfaatkan  warga yang berada di Kawasan Desa Sarimekar, Desa Padangbulia dan Desa Nagasepaha.  Adiptha menyebut, perbaikan jalan itu akan dilakukan bulan juli mendatang dan ditarget sudah rampung pada bulan november 2023.

 “Perbaikan jalan di Bakung nanti dibuatkan beton, lalu diurug pakai tanah, baru akan di aspal. Astungkara november bisa selesai” kata  Adipta

Sebelumnya, jalan di desa Bakung jebol akibat hujan deras pada Sabtu 28 Januari 2023 lalu. Akibatnya warga dari empat desa yang biasanya mengakses jalan tersebut tak bisa melintas. Masyarakat pun harus mencari jalan alternatif lain. Misalnya melalui jalan yang menuju Desa Liligundi. Jebolnya jalan tersebut juga menyebabkan saluran air PDAM ke rumah-rumah warga terputus.(*)

Pewarta : Edy Nurdiantoro

- Advertisement -

Editor     : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts