Ketua DPRD Buleleng Ajak Warga Implementasikan Nilai Pancasila lewat Olahraga

Singaraja, koranbuleleng.com | Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna mengajak masyarakat untuk mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dan kepahlawanan dari Bung Karno melalui kegiatan olahraga yang sportif.

Sikap sportifitas dan menjunjung tinggi solidaritas dalam berolahraga akan berdampak pada kualitas pembangunan sumber daya manusia bidang olahraga. Sebagai tokoh publik yang cinta dengan olahraga, terutama sepak Bola, Gede Supriatna pun menginisiasi Turnamen GS CUP.

- Advertisement -

GS Cup yang digelar di lapangan umum Tejaharum, Desa Tejakula, merupakan pertandingan sepak bola antar klub. GS Cupini digelar untuk memeriahkan Bulan Bung Karno.

“Saya sampaikan bahwa saya yang menginisiasai turnamen GS Cup Tejakula serangkaian Bulan Bung Karno. Tujuan dari Bulan Bung Karno ini adalah mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila serta kepahlawan dari Bung Karno sebagai Proklamator Kemedekaan Indonesia, ”kata Supriatna, saat menutup turnamen GS CUP, Kamis 29 Juni 2023.

Supriatna memandang GS Cup menjadi salah satu upaya untuk membangun sumber daya manusia bidang olahraga dari wilayah pedesaan.

Untuk itulah, ia memandang turnamen olahraga ini sangat karena dapat meningkatkan gairah berolahraga dari masyarakat Buleleng. Turnamen tersebut berlangsung selama 20 hari. (Adv-wan/NP)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts