Warga Temukan Lansia Meninggal di Rumahnya

Singaraja, koranbuleleng.com | Seorang lansia bernama I Made Mandra, 63 tahun, ditemukan telah meninggal di rumahnya di Banjar Dinas Lebah, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng, Selasa, 4 Juli 2023 pagi sekitar pukul 09.30 Wita. Diduga lansia asal Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem itu, meninggal karena penyakit diabetes yang diderita sejak lama.

Dari informasi yang dihimpun, jenazah Mandra pertama kali ditemukan tetangga korban Ketut Wirajaya, 46 tahun. Saat itu, Wirajaya ditelepon anak korban untuk meminta tolong melihat kondisi korban dan memberi makan kucing. Sesampainya di depan rumah, Wirajaya melihat Mandra telah terbujur kaku dengan posisi terlentang di depan pintu rumah. 

- Advertisement -

Sebelum ditemukan meninggal, pada 29 Juni 2023 tetangga korban lainnya bernama Luh Suastini, 42 tahun, sempat mengunjungi rumah korban untuk memberi makan kucing. Namun, saat itu korban Mandra belum ada di rumah. Selanjutnya, Suastini juga sempat kembali 30 Juni 2023 untuk memberi makan kucing dan bersih-bersih.

Kapolsek Banjar AKP Nyoman Mistanada mengatakan, saat tetangga korban Suastini datang kedua kalinya korban ditemukan tertidur di dalam rumah. Karena sudah ditemukan berada di rumah, Suastini kemudian pergi dan tidak jadi untuk bersih-bersih dan memberi makan kucing. Diduga saat Suastini ke rumah kedua kali itu korban sudah meninggal dunia. 

“Kalau mengacu keterangan saksi ya hari Jumat 30 Juni itu kita perkirakan korban sakitnya kambuh, dan lambat pertolongan sampai menghembuskan nafas terakhir,” ujarnya dikonfirmasi Selasa siang.

Mistanada menyebut, rumah tempat korban tersebut merupakan milik anaknya yang menikah dengan Warga Negara Asing (WNA) asal Inggris. Karena pulang negaranya, Mandra yang diminta untuk menempati rumah tersebut. 

- Advertisement -

“Saat ini infonya pulang anak korban ke Inggris, terus bapaknya yang diminta jaga rumah. Informasi dari anaknya yang di Karangasem kondisi bapaknya memang sakit diabetes dan sudah sering masuk Rumah Sakit,” kata dia.

Jenazah korban saat ini telah dibawa ke RSUD Buleleng untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kasus tersebut saat ini masih ditangani Polsek Banjar.(*)

Pewarta: Kadek Yoga Saraiada

Editor :I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts