Politisi PAN Buleleng Meninggal Dunia

Singaraja, koranbuleleng.com| Ketua DPC PAN Kabupaten Buleleng, Suwandi Dwi Warsono, meninggal dunia, Senin, 10 Juli 2023. Suwandi yang tercatat sebagai Bacaleg PAN dapil Kecamatan Buleleng tersebut, meninggal dunia di RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah, Denpasar.

Suwandi salah satu tokoh muda di Singaraja yang cukup popular.  Selama hidupnya, dia tokoh yang bersahaja dan bergaul dengan siapa saja.

- Advertisement -

Puluhan kerabat Suwandi, tampak tengah berkumpul mempersiapkan pemulasaraan jenazah di Desa Tukadmungga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Direncanakan Jenazah Suwandi dimakamkan Selasa, 11 Juli 2023.

Salah satu tetangga Suwandi, Ketut Sukaba, 51 tahun, mengatakan Suwandi dikenal sebagai orang yang baik. Politikus tiga anak itu, juga ditunjuk warga untuk mengabdi sebagai kepala lingkungan di perumahannya. Warga setempat pun, sudah dua kali menunjuk Suwandi untuk menjadi kepala lingkungan. 

“Almarhum baik, sering bergaul dengan warga. Dia kepala lingkungan disini, sudah dua kali jadi kaling. Almarhum sudah tinggal disini sekitar 15 tahun,” ujar Sukaba.

Sukaba menyebut, sebelum dibawa ke rumah sakit oleh keluarga. Dia sempat mendengar, Suwandi mengeluh mengalami sakit pada pinggangnya. Bahkan suara Suwandi saat itu sudah mengalami serak. “Almarhum sempat mengeluh sakit pinggang. Terus itu serak suaranya,” katanya. 

- Advertisement -

Sementara Sekertaris Bidang Media dan Komunikasi DPC PAN Buleleng Imaduddin Syamil mengatakan, mendapat kabar meninggalnya Suwandi sekitar pukul 10.00 Wita. Suwandi meninggal dunia saat proses verifikasi perbaikan berkas Calon Legislatif (bacaleg).

Syamil pun menyebut, pihak partai saat ini belum memikirkan terkait kekosongan ketua DPD PAN Buleleng tersebut. 

“Belum ada pembahasan terkait pengisian kekosongan jabatan ini. Kami saat ini tengah fokus untuk pemulasaraan jenazah dulu. Nanti kita akan koordinasikan dengan DPW dulu,” katanya. 

Kata Syamil, dalam partai Suwandi dikenal sebagai orang yang sering memberi motivasi kepada teman-temannya. Selain itu, almarhum juga dikenal mempunyai loyalitas yang tinggi pada partai. Namun, Syamil mengaku sejak dua bulan terakhir tidak bertemu Suwandi karena masih dirawat di rumah sakit. 

“Sakitnya kurang lebih dua bulan lalu, sebelum pak menteri datang dia sudah dalam kondisi sakit, namun masih menyempatkan ketemu. Almarhum merupakan caleg DPRD Kabupaten Buleleng dari parta PAN dapil 1 Buleleng,” ucapnya. (*)

Pewarta: Kadek Yoga Sariada

Editor :I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts