Delapan Dekan Baru Undiksha, Satu Profesor Termuda

Singaraja,koranbuleleng.com| Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Prof.Dr.I Wayan Lasmawan melantik delapan Dekan Universita Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Jumat, 28 Juli 2023. Dalam pelantikan itu, guru besar termuda Undiksha juga dilantik untuk menduduki posisi Dekan. 

Dia, Prof. Wayan Widiana, 38 tahun, yang dilantik menjadi Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan. Selain Widiana, Lasmawan melantik I Gede Nurjaya sebagai Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Dekan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial, I Nengah Suastika, Dekan Fakultas Teknik dan Kejuruan, Kadek Rihendra Dantes, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, I Wayan Sukra Warpala, Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan, I Ketut Yoda, Dekan Fakultas Ekonomi, I Gede Adi Yuniarta, dan Dekan Fakultas Kedokteran, Ahmad Djojosugito. 

- Advertisement -

Rektor Lasmawan mengatakan, pelantikan delapan orang terpilih tersebut, telah melalui proses pemetaan, pemilihan dan penetapan serta pengangkatan, dengan merujuk Permen Dikbudristek Nomor: 30 Tahun 2023. Menurutnya kedelapan orang yang dilantik tersebut, merupakan yang terbaik. Mereka diminta untuk lebih meningkatkan, inovasi. 

Lasmawan menyebut, pihaknya meyakini delapan Dekan yang dilantik ini, mampu membuat inovasi untuk memajukan universitas. Untuk mencapai hal itu, mereka diajak untuk berbenah dan berkinerja yang berbasis pada tolak ukur yang jelas, serta bersesuaian dengan asas dan pilar kebijakan kementerian yang terukur.

“Tentu harus pro aktif dan mampu mengambil langkah inovatif yang masif dalam merealisasikan program-program prioritas kementerian dan pembangunan nasional, khususnya dalam bidang pendidikan,” ujarnya, ditemui usai pelantikan

.Lasmawan menambahkan, dunia pendidikan saat ini menghadapi tantangan lain, dalam dunia digital. Sehingga penyiapan sumber daya manusia untuk mampu dan terampil dalam melakoni konstelasi kehidupan revolusi industry 4.0, perlu dilakukan. Untuk mencapai hal itu, perlu dibangun komunikasi dan kebersamaan.

- Advertisement -

“Dengan kebersamaan yang bertumbuh dan bingkai keharmonian yang sudah kita ratifikasi bersama, semua itu bisa diterapkan untuk kita bersama,” kata dia.(*)

Pewarta: Kadek Yoga Sariada

Editor : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts