Gabungan Personil Keamanan Gelar Patroli Besar Jaga Kamtibmas

Singaraja, koranbuleleng.com| Puluhan personel keamanan dari sejumlah institusi menggelar patroli berskala besar untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di tengah meningkatnya aktivitas masyarakat menjelang hari raya Galungan, Sabtu, 29 Juli 2023.  

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika mengatakan, pelaksanaan patroli dengan menggunakan roda dua dan roda empat, dipimpin Kasat Samapta Polres Buleleng AKP Wayan Sukrawan. Petugas gabungan, melakukan patroli menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Singaraja. Tim berangkat dari Mapolres Buleleng menuju ruas jalan Pramuka, Jalan Diponegoro, Jalan Airlangga, Jalan Surapati, Jalan WR Supratman, Jalan Samratulangi, Jalan Gempol, Jalan Gajah Mada, Jalan Veteran, Jalan Ngurah Rai, Jalan Udayana, hingga Jalan Ahmad Yani.

- Advertisement -

Diatmika menyebut, patroli bersekala besar ini untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas kejahatan jalanan seperti premanisme, balap liar, kelompok atau geng motor hingga tawuran di malam hari dan kerumunan masyarakat yang berada di ruang publik hingga tengah malam.

“Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yg beraktifitas di malam minggu, serta mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban utamanya menjelang Hari Raya Galungan,” kata Diatmika. 

Tim gabungan yang diturunkan dalam patroli tersebut, sebanyak 41 orang. Diantaranya 24 orang personil Satuan Samapta Polres Buleleng, 4 orang Satuan Lalu lintas Polres Buleleng, 1 orang personel Sie Propam, 5 orang prajurit TNI dari Kodim 1609/Buleleng, dan 7 orang personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buleleng. 

Kata Diatmika, patroli tersebut dilakukan hingga pukul 23.00 Wita. Dari hasil patroli tidak ditemukan gangguan keamanan ataupun ketertiban. Situasi disebut kondusif. “Kegiatan ini akan dilakukan berkelanjutan agar situasi kondusif dan aman di wilayah Buleleng maupun di tempat-tempat rawan terjadinya tindak pidana dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya. (*)

- Advertisement -

Pewarta: Kadek Yoga Sariada

Editor   : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts