PDIP Buleleng Gelar Konsolidasi, Target Menang Pileg dan Pilpres

Singaraja, koranbuleleng.com | DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng menyatakan kesiapan untuk menyambut tahapan Pemilu 2024. Sebagai parpol pemenang pada Pemilu sebelumnya, PDI Perjuangan tetap optimis untuk kembali memuncaki suara di Pemilu, 14 Februari 2024 mendatang.  Targetnya menang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres)

Kesiapan itu dibuktikan dengan konsolidasi dan pendidikan politik dari PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng yang digelar di sembilan kecamatan selama dua hari, Sabtu 29 Juli 2024 – Minggu 30 Juli 2023. Konsolidasi dan pendidikan politik ini juga sebagai tindaklanjut terhadap instruksi dari DPP PDI Perjuangan.

- Advertisement -

Konsolidasi dan pendidikan politik dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, Putu Agus Suradnyana dan melibatkan struktur DPC dan PAC PDI Perjuangan, Anak Ranting PDI Perjuangan, serta seluruh calon Legislatif (Caleg) yang telah dicalonkan di seluruh tingkatan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengatakan tujuan utama dari konsolidasi ini adalah untuk meningkatkan soliditas Partai menghadapi Pemilu 2024. Kesiapan dari partai di segala lini akan berdampak pada pola dalam mengawal dan mengamankan target suara pada Pileg dan Pilpres.

PDI Perjuangan Buleleng pada Pemilu 2024 menargetkan kenaikan kursi untuk DPRD Kabupaten Buleleng menjadi 25 kursi, 7 kursi untuk DPRD Propinsi Bali dan harus meloloskan 2 Caleg untuk DPR RI dari Buleleng.                                                   

“Kami lakukan konsolidasi agar soliditas partai tetap terjaga, komunikasi dan koordinasi terus dilakukan di internal partai,” ujar Agus Suradnyana.

- Advertisement -

Agus juga menegaskan bahwa kader PDI Perjuangan Buleleng juga sudah siap untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI. Para kader partai berlogo moncong putih ini sudah menyanggupi kesiapannya untuk mengawal gubernur Jawa Tengah itu menjadi Presiden melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo.

“Buleleng siap memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI,” ujar Agus.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan  Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna menambahkan untuk mengawal Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden, PDI Perjuangan juga sudah melakukan pemetaan tempat pemungutan suara (TPS). Dari 2.275 jumlah TPS di kabupaten Buleleng, PDI Perjuangan Buleleng menugaskan sebanyak 11.565 orang untuk pengawalan dan pengamanan suara Pileg dan Pilpres 2024.

“Mereka disebar di masing-masing TPS nanti, sebagai ujung tombak untuk mengamankan suara.” kata Supriatna.

Politisi asal Desa Tejakula mengaku selama ini soliditas PDI Perjuangan sudah sangat kuat. Mesin partai bergerak secara simultan sehingga seluruh basis partai ditingkat anak ranting ranting, PAC hingga DPC bergerak dengan teratur.

“Kami tentu optimis untuk menggolkan target partai, memenangkan Pemilu dan mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden,” tambah dia. (*)

Pewarta : Kadek Yoga Sariada

Editor    : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts