5.800 Bendera Merah Putih Dibagikan ke Masyarakat

Singaraja, koranbuleleng.com |  Pemerintah Kabupaten Buleleng membagikan bendera merah putih ke jajaran perangkat daerah di Lobi Kantor Bupati Buleleng, Senin 31 Juli 2023. Bendera merah putih dengan jumlah 5.800 itu rencananya akan dibagikan ke seluruh penjuru Kabupaten Buleleng.

Bendera yang dibagikan kepada masyarakat wajib dinaikkan di depan rumah masing-masing. Selain itu, diarahkan juga agar setiap dusun, lingkungan, desa, dan kelurahan memasang bendera di kantor masing-masing.

- Advertisement -

“Begitupula desa-desa, dusun, kecamatan, perkantoran juga harus memasang bendera dan menghiasi lingkungannya dengan nuansa merah putih,” ujar Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana saat penyerahan ribuan bendera merah putih secara simbolis

Momentum ini, lanjut Lihadnyana juga sebagai bentuk kesadaran dan cinta tanah air. Kedepan ia ingin memasang bendera merah putih tumbuh dari kesadaran masyarakat tidak hanya sebatas peringatan setiap tahunnya.

 “Karena kita patut bersyukur sudah diberikan warisan yang sangat berharga, sekarang kita hanya menjaga dan mengisi ini. Setiap tahun ini kita lakukan semoga ke depan Indonesia semakin maju dan kuat,”jelasnya.

Melalui peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Lihadnyana pun mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala aspek. Prioritasnya adalah perekonomian, infrastruktur, dan lain sebagainya.

- Advertisement -

Sebelumnya, Sesuai dengan Surat Edaran Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih, Pemerintah Kabupaten Buleleng mengumpulkan bendera berbagai ukuran dari perangkat daerah, BUMD, dan perusahaan swasta.  (*)

Pewarta : Edy Nurdiantoro

Editor    : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts