Kejuaraan Mobile Legend Guncang BDF

Singaraja, koranbuleleng.com| Tiga tim terbaik berhasil membawa pulang piala di turnamen E-Sport divisi Mobile Legend pada Buleleng Development Festival (BDF) 2023. Putaran final dari kejuaraan tersebut digelar Minggu, 20 Agustus 2023 malam. Turnamen ini “mengguncang” arena BDF karena sangat diminati kaum millennial. Bahkan, sejumlah penonton diluar kaum millennial, tampak tegang menonton permainan turnamen ini.  Kejuaraan pertama di BDF tersebut, akhirnya dimenangkan oleh tim Pingin Tampil. 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan, penyelenggaraan kejuaraan ini, dibuat serangkaian HUT RI ke-78. Selain itu, kejuaraan tersebut digelar untuk lebih mengenalkan digitalisasi kepada generasi muda. 

- Advertisement -

Mengingat dalam konsep BDF, didalamnya ada Mall Pelayanan Publik dan Taman Pendidikan Digital. Sehingga, dengan hal itu pihaknya pun mengajak pengkab E-Sport Indonesia (ESI) Buleleng untuk menyelenggarakan kejuaraan. Dimana, kejuaraan digelar selama tiga hari mulai 18-20 Agustus. 

“Kami melihat antusiasme teman-teman ESI yang ingin menggelar lomba. Selain itu kita juga miliki konsep Taman Pendidikan Digital. Konsep tersebut diharapkan bisa menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkreativitas,” ujarnya. 

Sementara, Ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan, dengan kejuaraan ini, akan bisa melewati seleksi ketat yang diberlakukan KONI. Dimana cabang olahraga (cabor), harus aktif untuk menggelar ataupun mengikuti kejuaraan yang bersifat mandiri. Cabor lolos dari seleksi pihaknya, mereka pun akan diberikan penganggaran.

“Sehingga cabor anggota definitif termasuk ESI bisa eksis membela KONi. Untuk membela Buleleng, dalam membela setiap even,” kata dia.(*)

- Advertisement -

Pewarta : Kadek Yoga Sariada

Editor    : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts