Buleleng Buka 1.273 Formasi PPPK

Singaraja, koranbuleleng.com | Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan jatah 1.273 formasi seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Pemkab Buleleng di tahun 2023.

BKPSDM Buleleng sebelumnya mengusulkan 1.281 formasi, rinciannya 901 tenaga guru dan 380 tenaga kesehatan. Namun yang disetujui hanya 1.273 formasi dengan rincian 901 tenaga guru dan 372 tenaga kesehatan.

- Advertisement -

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Buleleng, Made Herry Hermawan mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu jadwal resmi terkait kapan jadwal seleksi akan dibuka oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), selaku panitia seleksi nasional. 

“Jadwal resmi pelaksanaan seleksi belum keluar, kemungkinan September,” ungkap Herry Hermawan, Senin 21 Agustus 2023.

Dia menambahakan, dari usulan formasi masih ada ada delapan formasi untuk tenaga kesehatan yang tidak disetujui oleh pusat. Katanya, formasi yang tidak disetujui itu sebagian besar untuk posisi tenaga Buleleng Emergency Service (BES) serta ada juga dokter spesialis. 

“Tidak disetujui karena BES itu tidak masuk dalam struktur organisasi. Solusinya nanti pada usulan 2024 akan dilakukan lewat formasi perawat atau bidan yang diusulkan dari masing-masing faskes,” imbuhnya

- Advertisement -

Sementara itu, untuk tenaga guru telah disetujui sepenuhnya sesuai usulan dari Disdikpora Buleleng. Namun demikian, diakuinya kebutuhan guru berstatus PNS maupun PPPK di Buleleng sangat tinggi, mengingat tahun ini banyak guru yang pensiun. 

“Kami akan usulkan lagi secara bertahap tahun depan,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Edy Nurdiantoro 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts