Lovina Kembali Disinggahi Ratusan Pelaut Bawa Yacht

Singaraja, koranbuleleng.com | Pantai Binaria, kawasan wisata Lovina kembali disinggahi ratusan pelaut yang membawa yacht.

Mereka melakukan perjalanan mengelilingi dunia mengarungi samudra. Lovina sudH tercatat dalam peta International Yacht Rally Sail setiap tahunnya. Untuk tahun 2023, Pemkab Buleleng akan kembali melakukan penyambutan terhadap kedatangan para Pelaut tersebut.

- Advertisement -

Agenda penyambutan yang digelar akan diwarnai demgan pameran UMKN, hi uran dan lainnya. Dahulu, sebelum pandemi, penyambutan dilakukan deganenggelar Festival Lovina. Namun untuk tahun ini, Festival Lovina telah digelar di oertengahan tahun ini.

Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng berencana memberikan sambutan kepada rombongan kapal Yacht dalam International Yacht Rally Sail to Indonesia 2023 yang akan singgah di Bali Utara pada 4-6 Oktober 2023.

Saat itu, sebanyak 100 wisatawan lebih dengan 46 kapal Yacht dari berbagai negara akan berlabuh di Pantai Lovina.

Kepala Dinas Pariwisata Gede Dody Sukma Oktiva Askara mengatakan, pihaknya berencana menyajikan pertunjukkan budaya dan musik selama 2 hari pada tanggal 4-5 Oktober 2023. Selain pertunjukkan, direncanakan pula paket wisata di Buleleng dengan bekerjasama dengan travel dan PHRI Kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

“Program ini kita rencanakan agar ada image positif untuk Buleleng dimata mereka. Dengan harapan image tersebut dibawa ke negaranya,”kata Dody usai Rapat koordinasi rencana memberikan sambutan rombongan kapal Yacht dalam International Yacht Rally Sail to Indonesia 2023, Senin 4 September 2023.

Khusus untuk tanggal 5 Oktober, Dinas Pariwisata akan menyediakan paket wisata di pagi hari dan malamnya ada gala dinner dengan menyajikan kuliner dan minuman khas Buleleng. Hal ini akan menggandeng UMKM Buleleng.

“Kita akan libatkan UMKM yang ada di Buleleng. dengan harapan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi.” imbuh Dody. (*)

Pewarta : Edy Nurdiantoro

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts