Pemerintah bersama BPJS Kesehatan lakukan  Layanan Kesehatan Sibling

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemkab Buleleng bersama BPJS Kesehatan cabang Singaraja melakukan pendampingan quality control untuk pendampingan pelayanan Kesehatan supervisi dan Buktikan (Sibling) peserta JKN di RSUD Buleleng dan RS Kertha Usada Singaraja, Jumat 8 September 2023.

Dari Pemkab Buleleng, pendampingan dipimpin langsung oleh Asisten II Setda Kabupaten Buleleng, Ni Made Rousmini bersama Kepala BPJS Kesehatan cabang Singaraja, Endang Triana Simanjuntak.

- Advertisement -

Rousmini mengatakan peserta JKN KIS sudah menikmati dan mendapatkan pelayanan medis secara maksimal sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Saya memastikan bahwa Pemerintah sudah mengeluarkan dana cukup besar untuk kepesertaan masyarakat supaya mendapatkan pelayanan Kesehatan secara semestinya,” ujar Rousmini.

Rousmini berharap palayanan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan untuk mencapai Universal Health Coverage (UHC). 

Sementara itu ditempat yang sama, Endang Triana Simanjuntak mengatakan, SiBling merupakan program BPJS Kesehatan untuk melakukan kunjungan langsung ke fasilitas kesehatan guna memastikan pelayanan kesehatan. Hal ini bisa memberikan dampak terbaik terhadap layanan kesehatan yang diberikan.

- Advertisement -

“BPJS kesehatan sekarang ini bertransformasi dalam perbaikan mutu pelayanan dan memastikan semua pelayanan masyarakat menjadi mudah, cepat dan setara,” terang Endang. (*)

Pewarta : Kadek Yoga Sariada

Editor : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts