KONI Badung Apresiasi Pembinaan Atlet Buleleng 

Singaraja, koranbuleleng.com | KONI Badung mengapresiasi pola pembibitan atlet yang dilakukan oleh KONI Buleleng. Pembibitan atlet Buleleng melalui proses panjang dan sangat natural.

Ketua Umum KONI Badung I Made Nariana mengungkapkan atlet-atlet hasil binaan KONI Buleleng sangat natural, terbentuk dari sebuah proses panjang. Tidak ada yang didatangkan dari luar daerah untuk mengikuti event-event olahraga bergengsi demi mendongkrak perolehan medali dan gengsi nama baik. “Semua atlet terbaik Buleleng semuanya dibina dari bawah, sangat natural. Ini yang perlu kita contoh dan teladani, jadi pelajaran kabupaten lain di Bali,” terang Nariana saat memimpin kunjungan kerja KONI Badung ke KONI Bulelenh, Sabtu 23 September 2023.

- Advertisement -

Nariana mengungkapkan kunjungan bersama sejumlah pengurus untuk menjalin silaturahmi antar lembaga pembina olahraga prestasi di Bali. Meskipun saat bertemu di pertandingan dan kejuaraan berhadapan sebagai lawan dan musuh, namun hubungan baik harus tetap dijaga demi olahraga Bali yang lebih baik.

“Bagi kami Buleleng termasuk kabupaten yang patut kita pakai contoh, karena pembinaan olahraganya sangat intensif. Walaupun Badung selama ini selalu juara umum, ada beberapa yang kurang dan ingin kami pelajari dari Buleleng,” terang Nariana.

Dalam kesempatan ini, KONI Buleleng dan KONI Badung mengaku memiliki pemikiran dan visi yang sama untuk pengembangan olahraga di Bali. Kedepannya dengan komunikasi antar KONI di Kabupaten/Kota di Bali dapat membuat dunia olahraga di Bali yang lebih fair dan jujur.

Sementara itu Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja mengucapkan terimakasih atas kunjungan balasan KONI Badung.  Dalam tukar informasi itu disepakati bagaimana membangun olahraga di Bali ke depan. 

- Advertisement -

“Kami sepakat dalam rapat kerja KONI Provinsi Bali akan membahas terkait Porprov dan juga teknik rekrutmen babak kualifikasi PON. Yang terpenting sepakat membangun olahraga Bali ke depan, ” ungkap Wiratmaja.

Kegiatan kunker juga diisi dengan pertandingan persahabatan Bulutangkis, Catur dan Tenis Meja antar pengurus KONI Buleleng dengan pengurus KONI Badung, Minggu 24 September 2023. (*)

Pewarta : Kadek Yoga Sariada

Editor.     : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts