Alami Kecelakaan, 10 Wisatawan Asing Dilarikan ke UGD Rumah Sakit

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebuah mini bus yang membawa rombongan wisatawan asal Negara Belgia, mengalami kecelakaan di Jalan Singaraja-Gilimanuk, Banjar Dinas Munduk Sari, Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Jumat, 22 September 2023 sekitar pukul 15.55 Wita. Sebanyak 10 Warga Negara Asing (WNA), harus dilarikan ke rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Kanisus Franata mengatakan, mini bus Toyota Hiace dengan nopol R 7323 AO yang dikemudikan I Gusti Ngurah Oka Astawa, asal Desa Pulukan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembran, yang membawa wisatawan berwisata di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak.

- Advertisement -

Di perjalanan, mobil yang akan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, mencoba mendahului kendaraan yang ada di depannya. Namun, saat hendak mendahului itu mobil rombongan wisatawan tersebut mengalami oleng, hingga menabrak pohon.

Mobil mini bus yang mengangkut wisatwan Belgia ringsek setelah alami kecelakaan

Akibatnya, mobil tersebut mengalami ringsek pada bagian sopir. Selain itu, sebanyak 10 orang WNA pun harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut. “Sebanyak empat orang WNA dibawa ke Rumah Sakit Pratama Seririt, dan sebanyak 7 orang dibawa ke Rumah Sakit Parama Sidhi. Anggota kami masih mengecek keadaanya,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Franata menambahkan, kecelakaan tersebut diduga terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi Toyota Hiace R 7323 AO, pada saat mendahului kendaraan yang ada di depannya. Sehingga mobil tersebut oleng dan menabrak pohon. Kejadian laka lantas tersebut, saat ini masih ditangani Unit Laka Polsek Gerokgak.(*)

Pewarta: Kadek Yoga Sariada

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts