Pemkab Buleleng Siapkan Dana 2 Miliar Perbaikan Jalan Dusun Bayad

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemkab Buleleng menyiapkan aggaran sebesar Rp2 Miliar untuk perbaikan jalan rusak parah di Dusun Bayad, Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng I Putu Adiptha menyebut, jalan yang akan diperbaiki di Dusun Bayad mencapai dua kilometer, dengan lebar tiga meter. Jalan tersebut diperbaiki dengan pengaspalan hotmix.

- Advertisement -

Saat ini, pihaknya tengah menyiapkan dokumen lelang, sehingga pengerjaannya dapat dilakukan dalam waktu dekat. Ditargetkan ruas jalan tersebut selesai diperbaiki hingga akhir Desember mendatang.

“Perbaikan hanya tiga bulan, kami rasa cukup. Pengerjaannya akan kami optimalkan mudah-mudahan tidak hujan,” katanya, Selasa 17 Oktober 2023.

Saat ini, masih banyak jalan rusak yang ada di Buleleng. Adiptha menyebut ada total panjangnya mencapai 300 kilometer, tersebar di beberapa wilayah yang kategori rusak parah. Pihaknya bersama Pj Bupati Buleleng saat ini sedang mengkaji jalan mana yang sekiranya tahun depan akan diprioritaskan untuk diperbaiki. 

“Kita perbaiki yang menjadi skala prioritas. Buleleng sangat luas, Yang masuk prioritas itu adalah jalan yang rusak berat, akses antar desa dan daerah produktif,” pungasnya.(*)

- Advertisement -

Pewarta : Edy Nurdiantoro 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts