Polisi Selidiki Penyebar Video Porno Pelajar

SIngaraja, koranbuleleng.com| Kepolisian Polsek Tejakula, saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap tiga video mesum yang tersebar di media sosial. Video tersebut, diduga dibuat oleh pasangan pelajar asal Kecamatan Tejakula, Buleleng.

Kapolsek Tejakula AKP I Gede Sudiana mengatakan, beberapa waktu lalu salah satu orangtua dari pemeran video itu hanya datang ke Polsek Tejakula untuk mengajukan pengaduan masyarakat (dumas) dan meminta polisi untuk mencegah agar video mesum itu tidak sampai viral di sosmed. Belakangan, diketahui beredar di WhatsApp hingga viral di X atau nama Twitter yang sekarang. Masing-masing video berdurasi 1 menit, 47 detik dan 31 detik. Video itu tampak dibuat di lokasi yang sama.

- Advertisement -

Sudiana menyebut, meski belum menerima laporan resmi atas tersebarnya video tersebut. menyebut pihaknya akan segera menyelidiki akun serta oknum yang menyebarkan video tersebut. Selain itu pihaknya juga akan melakukan pencocokan wajah antara pemeran di video tersebut dengan wajah asli kedua pelajar tersebut.

“Memang belum dilaporkan secara resmi, namun tetap kami tindaklanjuti dengan mencari akunnya. Kami juga akan berkoordinasi dengan Polres Buleleng karena ini menyangkut UU ITE. Akan kami cocokan juga benar tidak itu orangnya,” ucapnya, Kamis, 26 Oktober 2023.

Sementara Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polsek Tejakula, terkait proses penanganan viralnya video mesum yang diduga dua pelajar SMP dan SMA itu. “Penanganan kasus ITE memang di Polres, karena ada unit yang menangani kasus-kasus tindak pidana tertentu. Akan kami koordinasikan dengan Polsek Tejakula untuk penyelidikannya,” kata dia.(*)

Editor. : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts