Ratusan Atlet Buleleng Jalani Tes Fisik 

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebanyak 796 atlet dari 49 cabang olahraga binaan KONI Buleleng menjalani tes fisk, di GOR FOK Undhiksha Singaraja, di Desa Jinengdalem, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Jumat, 11 November 2023. Tes fisik ini, sebagai acuan pelatih dalam mengetahui kondisi fisik para atlet.

Ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan, tes fisik ini digelar untuk menjaring atlet yang akan mewakili kontingen Buleleng, pada Porprov 2025 mendatang. Tak hanya atlet senior, atlet junior yang akan mengisi lapis dua juga diikutkan dalam tes fisik kali ini.

- Advertisement -

Wiratmaja menyebut, nantinya hasil dari tes fisik ini akan diberikan ke pelatih di setiap Pengkab. Dengan demikian, pelatih akan mengetahui gambaran fisik dari atlet Mereka. “Dari tes fisik ini, akan diketahui bagaimana kecepatan dan dayatahan tubuh atlet. Sehingga para pelatih dapat mengambil kebijakan apa yang harus dilakukan dan atlet kita dapat berbicara di setiap event regional Nasional bahkan Internasional,” ujarnya.

Pelaksanaan tes fisik ini akan digelar selama tiga hari, hingga 13 November 2023. Nantinya, tes tes fisik ini juga akan digelar KONI Buleleng pada bulan Juli 2024 mendatang.

Wiratmaja menambahkan, pelaksanaan ini sebagai bentuk penyempurnaan atlet. Dimana, selain melakukan tes fisik lebih dini. Pihaknya juga akan memperlama waktu pemusatan latihan. Pemusatan latihan yang awalnya hanya 3 tiga bulan, akan ditambah menjadi 5 bulan.

“Dari penyempurnaan ini kita berharap peraihan medali dapat meningkat. Pengalaman sebelumnya data menunjukan reaksi mereka yang kurang baik, sehingga para pelatih harus melatih lebih giat untuk menutupi kekurangan itu,” kata dia. (*)

- Advertisement -

Editor : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts