Bule Ceko Tewas Tertabrak Truk

Singaraja, koranbuleleng.com| Bule asal Republik Ceko, Mortimevora, 56 tahun, tewas dalam sebuah kecelakaan di Jalan Singaraja-Gilimanuk KM 57.100, tepatnya di wilayah Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Minggu, 12 November 2023 sekitar pukul 14.00 wita.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika mengatakan, saat itu, Mortimevora mengemudikan sepeda motornya datang dari utara menuju ke selatan. Sesampainya di jalan utama, Mortimevora hendak berbelok ke arah timur. Namun, sayangnya saat hendak berbelok tersebut WNA tersebut tidak bisa mengendalikan kendaraannya, terlalu mengambil haluan ke tengah jalan.  

- Advertisement -

Saat bersamaan, datang dari arah timur menuju ke barat sebuah truk bernopol P 8935 UQ, yang dikemudikan Dwi Susanto, asal Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Truk tersebut kemudian menabrak Mortimevora, hingga terpental ke aspal. Warga yang mengetahui kejadian itu, kemudian memanggil ambulance dan melaporkan kejadian tersebut ke Polisi.  

Diatmika menyebut, saat kejadian Mortimevora, menggunakan helm dan membawa SIM Internasional. Sebelum dinyatakan meninggal Mortimevora sempat dilarikan ke Puskesmas Gerokgak II. Namun, karena mengalami luka yang cukup parah korban kemudian dirujuk ke RSUD Buleleng.

“Korban mengalami luka patah tulang, robek kaki kiri, luka pada kepala bagian kiri, dan patah pada tangan kiri. Korban dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis RSUD Buleleng, sekitar pukul 16.45 Wita,” ujarnya.  

Diatmika menambahkan, Mortimevora ada di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, karena tengah melangsungkan liburan. Kecelakaan itu diduga terjadi, karena kurang hati-hatinya Mortimevora saat mengemudikan kendaraan. Sehingga tertabrak oleh truk yang dikemudikan Dwi Susanto. 

- Advertisement -

“Didiuga karena kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor DK 6872 VE, datang dari arah utara menuju ke arah selatan pada saat hendak berbelok kiri menuju arah timur, sepeda motor tidak bisa dikendalikan sehingga mengambil haluan terlalu kekanan melewati AS sebelah selatan pada jalan utama, sehingga tertabrak truk yang datang dari arah timur. Sehingga terjadi laka lantas,” kata dia. (*)

Editor : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts