Dharma Wanita Diminta Eksis dan Perkuat Kolaborasi

Singaraja, koranbuleleng.com | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa mengapresiasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buleleng yang melakukan berbagai kegiatan bermanfaat hingga menyentuh masyarakat walaupun dengan anggaran yang terbatas. Bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buleleng diminta tetap bisa eksis dan memperkuat kolaborasinya dengan organisasi lain.

Dalam usianya yang telah menginjak tahun ke-24 anggota-anggota DWP diharapkan senantiasa mampu mengambil peran penting sebagai pendamping para suami yang berprofesi sebagai ASN. Sehingga, bisa mendorong suaminya juga mengambil peran aktif dan strategis dalam pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Buleleng. Selanjutnya, para anggota DWP juga didorong untuk terus meningkatkan kualitas diri.

“Seperti apa yang tercantum dalam mars DWP, melaksanakan peran dan menciptakan karya secara mandiri,” kata Suyasa Saat menghadiri acara puncak peringatan HUT Ke-24 DWP Kabupaten Buleleng, di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Jumat 15 Desember 2023.

Berbagai kegiatan dari DWP Buleleng dinilai sebagai hasil dari ide kreatif semangat bergotong royong. Beberpa diantaranya bakti sosial yang menyasar panti asuhan, panti jompo, termasuk juga sekolah. Dimana kegiatan tersebut juga berkontribusi dalam peningkatan pendidikan bagi anak-anak Kabupaten Buleleng.

“Tanpa semangat dan gotong royong DWP mungkin hanya menjalankan kegiatan rutin dan administratif. Tapi tidak akan bersentuhan langsung kepada anggota dan kebermanfaatannya kepada masyarakat,”

Suyasa juga menekankan bahwa perempuan memegang peran sangat penting dalam keluarga. Perempuan sebagai pusat pendidikan anak yang peran baiknya akan menciptakan generasi berikut yang berkualitas. DWP sebagai wadah perempuan-perempuan yang tangguh dan bijak diharapkan terus menjaga eksistensi dan berkolaborasi dengan pihak-pihak lain

“Saat ini tidak bisa satu organisasi bekerja sendirian untuk mencapai target. Setiap organisasi membutuhkan pihak pihak lain untuk bisa mendukung. Tidak boleh ada kesombongan bahwa diri sendiri bisa menyelesaikan tantangan. Saat ini era kolaborasi, maka bekerjasamalah bergotongroyonglah, berjejaringlah dengan pihak lain sehingga yang berat menjadi ringan dan yang susah menjadi mudah,” paparnya. (*/rls)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts