Perumda Tirta Hita Buleleng Bidik 3000 Pelanggan Baru

Singaraja, koranbuleleng.com | Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Hita Buleleng menargetkan kurang lebih 3000 pelanggan baru di tahun 2024. Selain itu, perusahaan juga target mendapat laba hingga Rp90 miliar.

Saat ini, pelanggan di perusahaan milik darah ini berkisar sejumlah 64 ribu lebih. Dengan target tambahan pelanggan baru, total pelanggan keseluruhan Perumda Air Minum Tirta Hita mencapai total 69 ribu di tahun 2023.

- Advertisement -

“Kita nanti fokus di 68 desa dari 148 desa yang ada di Buleleng. Yakni di wilayah Buleleng barat dan Buleleng timur” kata Direktur Utama Perumda Air minum Tirta Hita Buleleng I Made Lestariana, Rabu 3 Januari 2023.

Untuk mendukung penambahan jumlah pelanggan baru, Perumda Tirta Hita Buleleng juga akan melakukan peningkatan kapasitas sumber air di Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Purana, dan SPAM Air Sanih dan juga Spam di pulau Obi, yang akan dioperasikan di tahun ini.

Untuk SPAM Purana diakui Lestariana baru di manfaatkan sekitar 50 liter/detik, padahal bisa sampai 300 liter/detik. Sedangkan di SPAM Air Sanih juga baru dimanfaatkan sekitar 15 liter/detik, padahal potensi mencapai 100 liter/detik.

“Ini yang kita nanti upayakan agar bisa optimal dalam mendapatkan pelayanan air bersih. Sehingga daerah yang masih kurang  sumber air bisa terpenuhi di tahun 2024”imbuhnya

- Advertisement -

Disisi lain, selama tahun tahun 2023, Perumda Tirta Hita Buleleng sudah melakukan pergantian meteran air sebanyak 6000 unit. Meteran itu kondisi sudah rusak dan sudah berumur. 

“Yang diatas 5 tahun juga kita ganti. Dengan yang baru jadi lebih optimal. Sementara untuk jaringan pipa diakhir tahun 2023 terpasang  sepanjang 849 kilometer”pungkasnya.(*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts