626 Boks Surat Suara DPD RI Tiba di Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com | Surat suara untuk pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tiba di Kabupaten Buleleng pada Selasa 11 Januari 2023 sore. Surat suara tersebut langsung disimpan di Gudang KPU Buleleng di Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng, Komang Dudhi Udiyana mengatakan, pengiriman surat suara dari Gilimanuk ke gudang KPU Buleleng dikawal ketat. Adapun jumlah yang dikirim yakni sebanyak 626 boks. masing-masing box berisikan seribu lembar surat suara.

- Advertisement -

“Surat suara untuk DPD RI di cetak di Klaten. Kami jemput dan kawal dari Gilimanuk hingga sampai ke gudang KPU Buleleng”jelas Dudhi di sela-sela penurunan surat suara

Setelah tiba di gudang KPU Buleleng, pihaknya akan segera melakukan pelipatan dan pensortiran. Dudhi menarget, pelipatan bisa selesai selama empat hari.

“Kalau bisa empat hari. Atau lebih cepat lebih baik. Kebutuhan surat suara DPD RI berjumlah 625.117” imbuhnya

Dengan datangnya surat suara DPD RI saat ini, telah melengkapi semua surat suara yang sebelumnya sudah tiba dan dilipat.  

- Advertisement -

Pihaknya optimis, dengan datangnya surat suara DPD RI pemilu mendatang berjalan dengan lancar. 

“Untuk logistik lainya sudah semua lengkap. Hanya ada beberapa surat suara yang masih kurang, karena ada kerusakan. Itu akan dikoordinir oleh KPU Provinsi,” pungkasnya. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts