Dinas Perizinan Kini Berkantor di Lantai Tiga Pasar Banyuasri

Singaraja, koranbuleleng.com | Seluruh Pegawai Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Buleleng saat ini telah berkantor di Mall Pelayanan Publik (MPP) di lantai 3 Pasar Banyuasri.  Kantor DPMPTSP lama yang berlokasi di Jalan Ngurah Rai dikosongkan untuk sementara.

PJ Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana mengatakan, kantor DPMPTSP yang lama saat ini tengah di tata ulang. Belum diputuskan,instansi mana yang akan menempati Gedung tersebut.  “Ada beberapa pengajuan untuk menempati kantor tersebut. Namun kami masih melakukan pengajian. Kita akan rapatkan dulu secara intern,” jelas Lihadnyana, Senin 15 Januari 2024.

- Advertisement -

Pemindahan kantor DPMPTSP ke MPP pasar Banyuasri dilakukan agar pelayanan berfokus disana. Dengan begitu, tidak ada dua biaya operasional. “Sehingga tidak bayar listrik dan lain sebagainya” imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala DPMPTSP I Made Kuta mengatakan, sebagian pegawai sudah berkantor di MPP saat mulai beroperasi pada 7 November lalu. Namun, baru bagian pelayanan dan bagian pengaduan serta kepala dinas. Sedangkan bagian kesekretariatan, bidang Promosi dan bidang Pengendalian Pengawasan baru pindah ke MPP di awal tahun ini. Saat ini, semua pegawai berjumlah 103 sudah berkantor di MPP.

Kuta mengaku, saat masih memerlukan penataan MPP di luar ruangan maupun penambahan sarana prasarana penunjang agar memberikan kenyamana terhadap pengunjung.

“Kita akan lakukan penataan lagi. Nanti akan ditambah gazebo. Jadi pengunjung bisa sambil menunggu di luar ruangan. Mereka jug bisa lebih nyaman menunggu,” ujar Kuta. (*)

- Advertisement -

Editor :I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts