Pedagang Pasar Anyar Protes, Kontainer Sampah Timbulkan Bau Ganggu Kenyamanan

Singaraja, koranbuleleng.com| Sejumlah pedagang yang berjualan di Pasar Anyar Singaraja, keluhkan adanya bak kontainer angkut sampah yang ditaruh di kawasan Jalan Sawo, Kelurahan Kampung Kajanan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Kontainer yang penuh sampah itu menimbulkan bau menyengat dan mengganggu kenyamanan belanja warga sehingga merugikan pedagang.

Koordinator pedagang Pasar Anyar Abdul Muiz mengatakan, keberadaan kontainer tersebut sangat merugikan para pedagang saat ini.

- Advertisement -

Bahkan sudah enam pedagang yang sudah tutup karena sepi akibat dagangannya berada di sekitar kontainer sampah ini. “Kami kesini sebagai pedagang minta pemerintah daerah agar segera memberikan solusi terbaik tentang keberadaan kontainer tersebut sehingga kami bisa berdagang kembali. Masyarakat yang berbelanja pun menjadi nyaman kembali,” ujar Abdul Muiz saat menyampaikan aspirasinya ke DPRD Buleleng, Rabu, 17 Januari 2023.

Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna meminta PD Pasar Arga Nayottama meminta agar segera melakukan pengadaan armada mobil angkut sampah agar semua sampah di pasar bisa diangkut dan dibawa ke tempat pembuangan sampah dengan cepat.

“Untuk itu kami menyarankan untuk PD Pasar membeli mobil angkut agar bisa sebagai pengganti dari kontainer tersebut,” kata dia.

Sementara itu, Dirut PD Pasar Arga Nayottama Buleleng Putu Suardhana menyebut, perusahaan akan segera mencarikan solusi agar para pedagang bisa kembali berjualan dan penataan di kawasan Jalan Sawo kembali bisa dipakai seperti sebelumnya.

- Advertisement -

Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk pengadaan armada pengangkut sampah. “Dalam satu minggu ini kami akan berbicara dengan stakeholder untuk mencarikan solusi yang terbaik” ucapnya. (*)

Editor : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts